Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Minsel, Ukur Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Kepolisian

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Tim Puslitbang Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan, Senin siang (03/05/2021), dalam rangka mengukur kepuasan dan tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan Kepolisian.

Tiba di Polres Minsel, Tim Puslitbang disambut langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; dan jajaran Pejabat Utama Polres Minsel.

Bacaan Lainnya

Tim penelitian yakni Kombes Pol Saefuddin M. S.I.K.; AKBP Hanafiah Nembo; Penda Tk.I M. Saifullah Rohman, S.S., M.A. (Konsultan); Briptu Fery Cahya Mentari Awan, serta pendamping dari Polda Sulut Kompol Ferry A. Langie (Kasubbagrenmin Rorena Polda Sulut).

“Pusat penelitian dan pengembangan Polri yang selanjutnya disingkat Puslitbang Polri adalah unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan pada tingkat Mabes Polri yang berada di bawah Kapolri,” demikian pendahuluan dalam video tampilan Selayang Pandang Profil Puslitang Polri.

Penelitian dibuat dalam bentuk pengisian kuesioner responden maupun metode wawancara langsung Tim Puslitbang dengan objek kalangan masyarakat, instansi pemerintah, akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda serta insan pers.

“Hasil kuesioner serta wawancara terhadap para responden ini otomatis mencerminkan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat akan layanan kepolisian, yang nantinya menjadi bahan analisa dan evaluasi Polri dalam rangka menentukan kebijakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkap Tim Puslitbang.

Kegiatan penelitian oleh Tim Puslitbang Polri di Polres Minsel, berlangsung lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Usai kegiatan, Tim Puslitbang melanjutkan agenda berikutnya di Polres lain yang telah ditentukan Polda Sulut.