Ratusan Personel Polres Minsel Terima Suntikan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Ratusan personel Polres Minahasa Selatan menerima suntikan pertama Vaksin Covid-19. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel, Selasa (16/03/2021), diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Sulut berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Minsel.

Seluruh personel jajaran mengawali dengan pengisian formulir pendaftaran, skrining melalui pemeriksaan tensi darah dan wawancara riwayat medis, yang memenuhi syarat langsung menerima suntikan vaksin setelah itu mengikuti observasi selama 30 menit.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan hand sanitizer. Terpantau para personel Polri dan ASN Polres Minsel secara bergantian mengikuti tahapan Vaksinasi.

“Vaksinasi dilakukan sebagai upaya cegah tangkal, memutus penularan Covid-19 serta menjaga kesehatan tubuh seluruh personil di lingkungan Polres Minsel. Dengan ini tentunya kita berharap seluruh anggota nantinya dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik dan lancar,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang memantau langsung kegiatan vaksinasi.

Lanjut dikatakan Kapolres Minsel bahwa vaksinasi ini dijamin halal dan aman sekaligus dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona. “Vaksin ini sudah mendapat rekomendasi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dipastikan halal dan aman,” pungkasnya. (Heisye)