Pendaftaran Polri Di Buka ‘Mari Gabung Bersama Kami!’

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran masuk anggota Polri untuk Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara serta Tamtama (Brimob & Pol Air); tahun anggaran 2021.

Pendaftaran dimulai tanggal 19 Maret sampai dengan 1 April 2021, secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id, selanjutnya melakukan verifikasi di Polres setempat.

Bacaan Lainnya

Persyaratan umum yaitu Warga Negara Republik Indonesia, Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Pendidikan paling rendah SMU/sederajat, berumur paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri, Sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat), berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

“Penerimaan anggota Polri mengusung prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis. Kepada anak-anak muda yang memenuhi syarat masuk, ayo segera mendaftar. Kunjungi Website, daftar dan lakukan verifikasi di Polres setempat, Mari gabung bersama kami, Bangsa dan Negara menunggu pengabdianmu,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang dikonfirmasi melalui Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, SH. (Heisye)