34 KPM BLT-DD Tahap Dua di Desa Kakenturan Barat Disalurkan

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Kedua Desa Kakenturan Barat, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, untuk masyarakat terdampak Covid-19 disalurkan pada Rabu (14/7/2021).

Hukumtua Kakenturan Barat Reine Koagow, kepada wartawan media ini menjelaskan bahwa, bantuan (BLT-DD)  ini adalah hak dari masyarakat yang terdiri dari 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disepakati melalui musyawarah khusus Desa.

Bacaan Lainnya

Koagow mengatakan, dalam hal ini kami mengacu pada himbauan Presiden dan Mentri Sosial yang mengatakan agar semua yang terdampak Covid_19 jangan ada yang terlewatkan, sementara di Desa Kakenturan Barat, ada begitu banyak yang terdampak oleh Covid-19 ini, “ungkapnya.

Masih kata Penjabat Kumtua,” untuk tahap 3 nanti semua penerima manfaat sudah harus wajib di vaksin dulu sambil kami akan tetap berkordinasi dengan team covid baru boleh menerima BLT DD tanpa pandang bulu siapapun wajib di vaksin,” tuturnya.

Di harapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup dari warga yang terdampak, sambil terus mengikuti protokol kesehatan agar virus ini akan segerah berahir.

Hadir dan menyaksikan penyaluran BLT-DD Jhonson Warow mewakili Polsek Modoinding, Hukumtua serta Perangkat Desa Kakenturan Barat, Pendamping Desa, BPD, dan LPM.  (Hsye)