Polres Minsel Bersama Pemkab, TNI dan Instansi Terkait Gelar Apel Tanggap Bencana Alam

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Apel Kesiapan dalam rangka Tanggap Bencana Alam dilaksanakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan, Senin pagi (26/04/2021), yang diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Dishub dan Dinkes Pemkab Minahasa Selatan (Minsel).

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang bertindak selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel kesiapan dalam rangka tanggap bencana alam ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dari seluruh instansi terkait terkait upaya antisipasi serta penangan bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Apel kesiapan ini sebagai bentuk konsolidasi dan koordinasi, pengecekan personel dan sarana prasarana seluruh instansi terkait dalam mengantisipasi maupun penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkap Kapolres Minsel.

Pelaksanaan apel kesiapan tanggap bencana dirangkaikan dengan pemeriksaan kesiapan pasukan, kendaraan maupun sarana prasarana taktis lainnya, oleh jajaran Forkopimda Minsel.

“Dengan adanya apel kesiapan ini, segenap stakeholder baik TNI/Polri maupun instansi terkait pemerintah daerah, menyatakan komitmen siap dan siaga dalam mengantisipasi bahkanpun pada upaya penanganan bencana alam di wilayah Minsel. Di atas semuanya itu, marilah kita tetap memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah kita senantiasa dilindungi dan dijauhkan dari bencana alam,” ujar Kapolres Minsel diakhir kegiatan.

Tampak hadir dalam kegiatan apel kesiapan, Bupati Minsel yang diwakili oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang., M.Th.; Dandim 1302 / Minahasa yang diwakili oleh Pabung Kodim 1302 / Minahasa Mayor Inf. Jus A. Ratag; Wakapolres Minsel Kompol Farly A. Rewur, SH., MM., bersama dengan para Pejabat Utama Polres; Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Minsel Decky J. Tuwo S.Sos; Kadis Sosial Sofie Sumampow, S.Pd., M.Si.; Kadis Kesehatan dr. Erwin Schouten; Kadis Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, ST., MT.; Kadis Pertanian Franky Pasla, SE., M.Si.; Kasat Polisi PP dan Damkar Henri Palit, SH.; Kadis Perhubungan yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Ferry Lengkong; Kepala Kantor UPP Amurang Rusdianto, S.SI.T.; Kepala Pos Basarnas Amurang Harje Raintama.