Ongkaw Dua Masih Melestarikan Budaya Mapalus Memindahkan Rumah

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual com – Tradisi turun temurun para leluhur masyarakat Sulawesi Utara antara lain Gotong Royong memindahkan rumah masih di jaga, di pertahankan dan di laksanakan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Ongkaw Dua Kecamatan Sinonsayang kabupaten Minahasa selatan, Minggu (13/6/2021)

Angkat Rumah atau memindahkan rumah adalah salah satu tradisi atau kebiasaan para leluhur yang masih di pertahankan oleh masyarakat dan pemerintah Desa Ongkaw Dua ungkap kepala jaga 5 Otniel Pantow, yang ikut terlibat dan mengawasi langsung proses pemindahan rumah salah seorang warga masyarakat jaga 6 Jerry Lumapow .

Bacaan Lainnya

James Suak di sela kegiatan menyampaikan, “terima kasih kepada masyarakat Ongkaw Dua lebih khusus masyarakat jaga 6 yang merelakan waktu , tenaga dan pikirannya dalam rangka proses pemindahan rumah ini,” ujar James.

Lanjut Suak, ini tentu sangat membantu keluarga dan biar Tuhan yang membalas akan segala kebaikan dan pengorbanan bapak, pemuda dan setiap kita yang ikut membantu meringankan beban keluarga tutup kepala jaga Nomor 6.

Jerry Lumapow pemilik rumah mengatakan,” sangat berterima kasih kepada semua yang sudah ikut terlibat, pemerintah desa dan pemerintah jaga, sehingga proses pemindahan rumah kami boleh terlaksana dengan baik, tentu ini sangat membantu kami termasuk meringankan beban hidup keluarga,” kami tutup Jerry. (Hsye)

Pos terkait