Ini Yang di Sampaikan Olga Mukuan Pada Acara Penamatan PAUD Harapan Bunda Desa Sapa

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Pendidikan anak usia dini (PAUD) Terpadu adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal, Senin (28/6/2021).

Olga mengatakan”,Pada usia dini merupakan masa-masa Golden Age, pada masa golden age berumur 0-6 tahun pada masa ini otak anak berkembang 80%. Pada masa ini pula anak-anak mudah dibentuk oleh karena itu Anak perlu dibimbing dengan cara yang baik dan sesuai dengan usianya, agar nantinya dia menjadi anak yang unggul dalam agama maupun intelektualnya. Oleh Karena itu peran pendidik dan orang tua dalam mendidik anak sangat penting. Orang tua dan pendidik harus melihat potensi anak yang dimilikinya dan orang tua maupun pendidik harus membantu mengembangkan potensi yang dia miliki, dan jangan sampai orang tua memaksa kehendak pada anaknya”.

Bacaan Lainnya

Masih kata Mukuan,”Kami memberikan pelayanan pendidikan dengan sepenuh hati kepada seluruh peserta didik, anak-anak yang kami cintai sepenuh hati. PAUD Kelompok Bermain ” Haràpan Bunda” Sapa Timur adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak kita. PAUD “Harapan Bunda” siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan “Usia Emas” putra putri.

Menurut Istri mantan Penjabat hukum tua ini Ronny Lengkey, Proses pembelajaràn PAUD Haràpan Bunda sudah disusun dgn baik walupun untuk tàhun ini kita masih diperhadapan dengan Pandèmi COVID -19 namun kegiatan diatur sebaik mungkin utk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajarannya dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

Untuk diketahui pelepasan angkatan ke- 3 tahun ajaran 2020/2021 ini berjumlah 23 siswa. Mengalami peningkatàn dibanding tàhun sebelumnya walaupun sarana prasarana juga blum memadai karna keterbatasan. Sebagai làporan.

Semoga apa yang akan kami berikan melalui pelayanan PAUD Harapan Bunda Sapa Timur dapat bermanfaat bagi anak didik. orang tua murid, masyarakat dan sekolah. Akhir kata, tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak(Pemerintah desa, teman guru, oràng tua, serta siswa) yang terlibat dalam mewujudkan kegiatan ini. Semoga semua yang kami lakukan memberi manfaat bagi kemajuan bangsa tutup Olga.

Turut hadir dalam acara ini Camat  Tengah Selviane Mandey MPd, Penjabat Hukum Tua Desa Sapa Danny Mamangkey SE, Tokoh Pendidikan/MUI Minsel Haji Burhan Kamaru, S,Pd, Pendamping Desa dan Orang Tua siswa Paud Harapan Bunda. (Hsye)