FDW-PYR Hadiri Pelantikan Walikota dan Wawalikota Manado

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menghadiri pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado masa jabatan 2021-2024, yang bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada Senin, 10 Mei 2021.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, membacakan Naskah Sumpah/Janji Walikota dan Wakil Walikota Manado sekaligus atas nama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Gubernur Sulawesi Utara melantik Sdr. Andrei Angouw sebagai Walikota Manado dan Sdr. dr. Richard Henry Marthen Sualang sebagai Wakil Walikota Manado masa jabatan tahun 2021-2024.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Bupati didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan mengikuti Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK ) Kota Manado dan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Manado masa bakti 2021-2024.

Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulawesi Utara Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melantik Ny. Irene Golda Angouw-Pinontoan sebagai Ketua TP. PKK Kota Manado dan Sebagai Ketua DEKRANASDA Kota Manado masa bakti 2021-2024.

Bupati Frangky Donny Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yanny Rembang,M.Th, sesudah mengikuti acara pelantikan menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, menyampaikan selamat dan sukses kepada AA-RS. Ini adalah awal yang baik untuk menjadikan Kota Manado kian maju dan hebat. “Selamat bekerja dan melayani rakyat Kota Manado,” kata Bupati FDW.

Wabup PYR pun juga meyakini AA-RS mampu menjawab kerinduan warga Kota Manado, menjadikan ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini lebih hebat. “Keduanya yakin dan optimis, ditangan AA-RS, kemajuan Kota Manado akan semakin nampak, sebab program yang digagas sangat mungkin direalisasikan secara maksimal, dengan bermodalkan semangat baru,” Ucap Wabup PYR.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Sumual dan Wakil Ketua TP-PKK Minsel Juli Rembang-Wati, juga mengucapkan selamat bertugas buat Walikota dan Wakil Walikota Manado yang baru.

“Buktikan kepada masyarakat bahwa mereka tidak salah memilih AA-RS sebagai pemimpin masa depan Kota Manado, “ucap keduanya, sambil menambahkan selamat juga buat Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado yang baru, sekaligus juga Ketua Dekranasda

Hadir bersama dalam Pelantikan tersebut FORKOPIMDA Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus TP. PKK Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus DEKRANASDA Provinsi Sulawesi Utara dan Rohaniwan dari Agama Kristen dan Agama Konghucu. (Hsye)