Peran Antagonis Para Serdadu (Bagian II)

  • Whatsapp
Peran Antagonis Para Serdadu

Penulis: Chendry Mokoginta

Opini – Penulis kedua yang saya tenggarai menanggapi tulisan-tulisan saya sebelumya adalah Fiko Onga. Dia menulis ┬ádengan judul Kebijakan Merumahkan THL Boltim dan Upaya Sterilisasi KKN, baca: https://kilas24.co/2021/04/kebijakan-merumahkan-thl-boltim-dan-upaya-sterilisasi-kkn/

Bacaan Lainnya

Saya tak mengenal asal-muasal mahluk ini. Perkiraan saya dia bukan dari kalangan jurnalis BMR. Seseorang menginfokan, Fiko merupakan salah satu suksesor SSM-OPPO di Pilkada 2020 lalu.

Pembaca, dalam tulisannya, Fiko memang tak menyebutkan bahwa tulisan tersebut sebagai sanggahan atas tulisan saya terdahulu. Namun membaca alur bahkan isu yang dia dibahas, sulit bagi saya membantah ini merupakan respon atas Cerita Horor Honorer Boltim– di tiga media cyber-yang hingga Rabu 14 April 2021 telah dibaca hampir 10.000 kali.

Baca Juga: Peran Antagonis Para Serdadu (Bagian I)

Dalam tulisannya yang lebih mirip materi kuliah hukum semester 1, Fiko membuka kalimat pertamanya dengan gambaran umum soal Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia. Tulisan ini condong ke bahan klarifikasi tentang polemik pemberhentian 500 lebih THL Pemkab Boltim oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Pos terkait