Kapolres Minsel Bersama Jajaran Forkopimda Cek Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp

Minsel, Pilaraktual.com – Kapolres Minsel bersama jajaran Forkopimda cek ketersediaan bahan pokok jelang Idul Fitri 1442 H

Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; bersama jajaran Forkopimda Minahasa Selatan melaksanakan peninjauan situasi dan kondisi Pasar 54 Amurang, Jumat siang (07/05/2021).

Bacaan Lainnya

Maksud dan tujuan dilakukannya peninjauan langsung ini sebagai bentuk pengawasan akan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar 54 Amurang dan Supermarket khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sepihak serta kelangkaan dan penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang akan mencari keuntungan pribadi.

Dari hasil pelaksanaan pengawasan bahan kebutuhan pokok di Pasaran ditemukan harga masih relatif normal dan tidak ada kenaikan yang signifikan, masih terjangkau oleh konsumen dan tidak menimbulkan keresahan, serta ketersediaan stok di pasaran masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

Terpantau, turut bersmaa dalam kegiatan peninjauan dan pengawasan ketersedian dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di Pasar 54 Amurang dan Supermarket Sakura Mart ini diantaranya Bupati Minsel Frangky D. Wongkar, SH; Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.; Kadis Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng, ST.; Kaban Kesbangpol Minsel Drs. Benny Lumingkewas, M.Si; Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona, Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko; Kasat Pol PP Hendry Palit, SH; Direktur Utama Perusahan Daerah CWE Claudio Lumowa; Kabid Pasar Deisi Ratulangi; Kabag Ekonomi Wildi Podung; Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos; Danramil Amurang Kapten Inf. Ramly Hamanja; Kapolsek Amurang IPTU Wensi Saerang, SE; dan Kapas Amurang Rudi Jansen.

“Dari hasil pantauan di Pasar Amurang dan area pertokoan, hingga saat ini belum ditemukan adanya indikasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok serta untuk harga masih relatif normal, masih terjangkau masyarakat. Untuk warga Minsel yang datang berbelanja di Pasar Amurang serta para pedagang diimbau untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” imbau Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; saat ditemui usai kegiatan peninjauan.

(Hsye)