Gandeng GMNI dan GPM, Polda Malut Salurkan Bantuan Sosial di Dua Kelulurahan

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com — Kepolisian Dearah Polda Maluku Utara menggandeng Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di kota Ternate.

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang didampingi oleh Irwasda Polda Maluku Utara dan beberapa PJU Polda Maluku Utara yang bertempat di Kelurahan Tongole dan Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate, pada Kamis (29/7/2021).

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga yang diharapkan dapat membantu meringankan bebannya di masa Pandemi Covid-19.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu sebanyak 140 Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Tongole dan Pedagang Kaki Lima di Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate.

“Hari ini kita memberikan bantuan untuk warga dan UMKM di dua kelurahan dengan jumlah total 140 paket, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat,” Ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memakai Masker dan diharapka tidak ada lagi masyarakat yang terkena covid-19.

“Meskipun jauh dari perkotaan, diharapkan warga Tongole tetap memakai masker, kita harus peduli terhadap diri sendiri dan keluarga untuk tetap memakai masker,” Harapnya.

Selain itu, Wakapolda juga mendorong untuk Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerbitkan Peraturan daerah terkait hal yang diperbolehkan dan tidak serta sanksi yang diberlakukan di masa Pandemi Covid-19 terlebih saat penerapan PPKM.

“Maka dengan adanya Perda akan ada sanksi yang tegas,” Jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPD GMNI Maluku Utara Maskur J.Hi Latif pada kesempatan itu memberikan apresiasi positif kepada wakapolda Maluku Utara, direktorat intelkam Polda Maluku Utara serta seluruh jajaran Polda Maluku Utara yang secara aktif mendukung dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini.

DPD GMNI Maluku Utara juga sangat berharap bahwa tidak hanya Polda Maluku Utara tapi juga seluruh stake holder baik pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten dan kota di Maluku Utara agar kiranya turut bergotong royong atau turut memberikan bantuan secara langsung kepada warga maluku Utara yang terdampak covid 19 akibat dari pemberlakuan PPKM.

DPD GMNI juga menghimbau kepada seluruh warga kota Ternate secara khusus dan warga Maluku Utara secara umum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) tanpa terkecuali.

“Mari kita sama-sama patuhi prokes yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas demi untuk mencegah dan menekan penuraran covid 19 di kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya,”Ungkapnya. (Red)