Wujudkan Provinsi Malut Bebas Covid-19, 26 Juni Polda Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com Untuk mewujudkan Provinsi Maluku Utara bebas dari Covid 19, Polda Malut akan mengadakan Vaksinasi Massal di seluruh Kabupaten/kota menjelang Hari Bhayangkara Ke-75.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K., M.H dalam keterangan rilisnya kepada media, Selasa (22/6/2021) mengatakan, Pelaksankan Vaksinasi Massal akan digelar pada tanggal 26 JuniĀ  2021 dan dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi Polda Jajaran dengan tema “1 Juta Vaksinasi Massal Se-Indonesia”.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk perhatian Polri untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran virus covid-19, sehingga Polri khususnya Polda Malut dan Polres jajaran akan melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah Maluku Utara” Katanya.

Lanjut perwira tiga bunga itu menyampaikan, Untuk di Kota Ternate, pelaksanaan Vaksinasi Massal di Dhuafa Center Taman Nukila Ternate,

” Vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan juga melibatkan tenaga Vaksinator dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara,” Ujarnya.

Adip juga menuturkan, persyaratan dalam pelaksanaan Vaksin ini yaitu, usia minimal 18 tahun dan membawa KTP, serta tidak dalam keadaan hamil dan berada dalam keadaan sehat

“Vaksinasi Masaal ini Gratis untuk semua Masyarakat Maluku Utara, untuk itu kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, di tanggal 26 Juni 2021 nanti, kita sama-sama datang ke tempat yang di sediakan oleh Polda Malut dan Polres Jajaran dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal guna mensukseskan program Vaksinasi Nasional,” Ajak Kabid. (Red)