Hadiri Peresmian Operasi Pabrik PT. HPL, Ini Permintaan Bupati Ke Menteri RI

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik menghadiri Peresmian Oprasi Pabrik PT. Halmahera Persada Lygend Obi Kawasi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (23/6/21).

Peresmian Operasi Pabrik PT. Halmahera Persada Lygend tersebut itu di hadiri Oleh Lima Menteri Indonesia yang juga kabinet Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Usman Sidki menyampaikan kepada Menteri Kondinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (RI) Jendaral TNI Luhut Binsar Pandjaitan.Terkait pembangunan dan perluasan Bandara Osman Sadik dan Percepatan pembangunan Jalan Lingkar Obi yang masuk dalam jalan Strategis Nasional di Halamahera Selatan. Saat ini masih terhambat.

Selain itu, Bupat Halsle juga menuturkan di Kabupaten Halmahera Selatan merupakan sala satu wilayah kabupaten terbesar pertama di maluku Utara, seper 3  dari 10 kabupaten di maluku Utara.

” Namun sampai saat ini, pembangunan kita masih sangat terlambat karena Halsel selalu terbentur dengan kekurangan anggaran sehingga pembangunan diberbagai bidang sangat terhambat,” Ungkap Bupati Halsel di Hadapan Sejumlah Menteri.

Meski demikian, Lajut Bupati, Kabupaten Halmahera Selatan masih terdapat tingkat kemiskinan dan angka pengaguran makin tinggi. Olehnya itu, atas nama pemerintah Daerah Halsel mengharapkan kepada Bapak Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan agar disektor-sektor yang lain bisa menjadi perhatian serius sehingga pertumbuhan ekonomi di Halmahera Selatan dapat meningkat.

Dihadapan ke tujuh Kementrian kabinet jokowi, Bupati Usman Sidik juga menagi janji Mentri Perhubungan soal, soal perluasan Bandara Osman Sadik yang dijanjikan dua Tahun lalu, ketika Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Halmahera Selatan.

“Kami berharap kepada bapak menteri¬† perhubungan agar janji ini lekas dipenuhi sehingga percepatan dan berkembang ekonomi masyarakat dan menurunkan tingkat pengangguran dan angka kemiskinan di Halmahera Selatan,”

Sementara Menko Marves Luhut Binzar Pandjaitan dalam sambutanya mengatakan, Kabupaten Halmahera Selatan memang perna dijanjikan dan itu, akan diperpanjang oleh menteri perhubungan Budi Karya nanti.

“Segera dilaksankan karna Halsel memiliki sumber daya alam yang melimpah termasuk ekspor ikan segar yang dapat dilaksanakan dengan mudah,” Jelasnya.

Sekedar diketahui, kedatangan Kelima menteri di kabupaten halmahera selatan Maluku yakni,” Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Repoblik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Muhmad Tito Karnavian, Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta di dampingi Gubernur Maluku Abdul Gani Kasuba. (Red)