Kapolres Kuburaya

Penilaian PAS Masih Berlangsung, Safiun Rajulan: Berupaya Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Halsel

LABUHA, PilarAktual.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara terus berupaya meningkatkan mutu Pendidikan di Halmaher Selatan. Buktinya, Penilaian Akhir Sekolah (PAS) bakal dijadikan sebagai salah satu faktor untuk mengevaluasi mutu pendidikan disetiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh kepala dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan Safiun Rajulan kepada wartawan diruang kerjanya Jumat, (22/04/2022) diruang kerjanya mengatakan,

Kata Safiun, Penilaian Ujian Akhir Sekolah (PAS) masih berlangsung dan terakhir besok, pada tanggal 22 April 2022, karena pelaksanaan PAS dilaksanakan sejak senin (18/4) lalu

“Ada 119 SMP yang menggelar Penilaian Akhir Sekolah di Halmahera Selatan, selama pelaksanaan PAS tidak ada kendala yang dialami, karena kesiapan PAS sendiri sudah dilakukan jauh sebelumnya,”Tuturnya.

Dikatakan Safiun, Diminta kepada seluruh Kepala-Kepala sekolah telah diperintahkan untuk dapat menyampaikan hasil Penilaian Akhir Sekolah di masing-masing siswa dan secara objektif, terutama terkait dengan perolehan nilai nilai pada mata pelajaran yang dicapai oleh siswa.

“Penilaian capaian nilai siswa harus disampaikan secara objektif ke dinas sehingga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, terutama terkait dengan kualitas mata pelajaran disetiap sekolah karena semua penilaian diserahkan ke sekolah masing masing, karena masi ada sekolah yang kekurangan guru mata pelajaran,”Katanya.

Lebih lanjut Safiun, dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah diawasi langsung oleh dinas Pendidikan Halsel, dipimipin oleh para Kepala-Kepala bidang, Kepala seksi dan staf semuanya ikut memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah, karena dilakukan secara off-line jadi kelulusan siswa tergantung penilaian dari sekolah masing masing

“Semua soal Penilaian Akhir Sekolah disusun secara bersama oleh para Kepala – Kepala Sekolah Halmahera Selatan (MKKS),” Pungkas Safiun. (Red).

Tinggalkan Balasan