Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Ny Maya Indriasari Zahir Dapat Penghargaan Dari TP PKK Desa Binjai Baru

BATU BARA, PilarAktual.com – Lingkungan desa yang maju dan baik pastinya ada peranan sosok di belakang yaitu seorang perempuan yang hebat. Para kaum ibu – ibu yang hebat bisa menginspirasi para wanita dan tentunya layak untuk dapat penghargaan. Untuk itu, Desa Binjai Baru memberikan sebuah penghargaan inspiratif bagi ibu – ibu yang dianggap menginspirasi karena dedikasinya kepada masyarakat dan lingkungan desa.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir SE pada saat pemberian penghargaan kepada kaum perempuan di Balai Desa Binjai Baru, kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (06/01/2022)

” Saya memberikan apresiasi yang luar biasa bagi Desa Binjai Baru karena desa pertama di Kabupaten Batu Bara yang memberikan penghargaan bagi para kaum ibu yang di desa,” ucap Maya.

Menurut nya, Di Desa Binjai Baru juga merupakan desa penghasil Wastra Jussi, untuk itu Desa Binjai Baru di Tahun 2022 ini mendapatkan amanah untuk mengikuti lomba PKK Tingkat Provinsi yaitu kategori UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga). Hal ini dilihat dari banyak perkembangan yang terjadi di Desa Binjai Baru, salah satunya adalah peningkatan kreatifitas dalam ekonomi usaha kreatif.

Selanjutnya kata Maya, Desa Binjai Baru juga termasuk dari salah satu desa yang aktif melakukan kegiatan dan program-program kerja PKK yang selalu memberikan program yang realistis termasuk program apresiasi untuk para perempuan inspiratif di desa ini yang pada hari ini akan kita ketahui siapa-siapa saja mereka. Dimulai dari Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Agama, Bidang Sosial, dan Bidang yang lain.

” Perempuan-perempuan di Desa Binjai Baru adalah termasuk perempuan-perempuan hebat dan tangguh serta mampu memberikan kontribusi demi perkembangan Desa Binjai Baru. Saya yakin dan percaya bahwa semua perempuan itu dapat menjadi inspirasi bagi perempuan – perempuan lainnya,” ungkap Ny. Maya.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Desa Binjai Baru Susi Wahyuni mengatakan bahwa pemberian Anugerah Wanita Inspiratif bagi kaum ibu di Desa Binjai Baru ini untuk memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap 22/12, namun baru sekarang dilaksanakan acaranya.

Tim Penggerak PKK Desa Binjai Baru juga berharap agar ibu-ibu yang telah berjuang ini semakin semangat dan menjadi panutan teladan bagi ibu-ibu di generasi berikutnya.

Salah satu perempuan yang mendapat penghargaan yaitu Ny. Maya Indriasari Zahir karena dinilai perempuan yang sangat enerjik dan inspiratif di Kabupaten Batu Bara.

Pemberian penghargaan kepada kaum ibu Desa Binjai Baru diberikan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Ny. Maya ditandai dengan pemberian slempang dan kado yang berlangsung penuh rasa haru.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Sekretaris TP-PKK Dewi Margolang, Plt. Camat Datuk Tanah Datar Russian Heri S.Sos, Plt. Kades Binjai Baru Wali Wala. (Red)