Melawan Petugas Pada Saat Bertugas, WZI di Tetapkan Tersangka

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com — Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara telah Gelar Perkara penetapan status tersangka, pada Jumat (23/7/2021) kemarin terkait tindak pidana kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap pejabat yang sedang melaksanakan tugas atau melawan petugas yang sah.

Hal ini sebagaimana pada rumusan pasal 211 atau 212 KUHP Pidana.

Bacaan Lainnya

Direktur Ditreskrimum Polda Malut melalui Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, kepada media ini membenarkan prihal tersebut mengatakan,

“Terkait tindak pidana melawan petugas yang terjadi pada 08 Mei 2021 lalu, oleh oknum anggota DPRD Provinsi Malut WZI, kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditkrimum Polda Malut,” Ujarnya.

Dijelaskan Kabid, berdasarkan hasil gelar perkara, status tersangka inisial WZI dinaikan menjadi tersangka dan telah diterbitkan penetapan pengalihan status dengan Nomor :S.Tap/12.b/VII/2021/Ditreskrimum tertanggal 26 Juli 2021. Tentang peningkatan Status Tersangka WZI dan ancaman pidana Maksimal 4 Tahun Penjara.

“Maka dengan adanya penetapan Tersangka tersebut, selanjutnya Penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap tersangka WZI.

Sekedar diketahui, Dalam Gelar perkara tersebut dihadiri langsung oleh, kabag wassidik Dit Reskrimum Polda Maluku Utara, Para Kasubdit Dit Reskrimum Polda Maluku Utara, Personel Itwasda Polda Maluku Utara dan Personel Bidkum Polda Maluku Utara. (Red)