Lagi! Polisi Gagalkan Puluhan Miras Yang Dipasok Dari Halbar

  • Whatsapp

TERNATE,PilarAktua.com– Lagi-lagi, Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, kembali mengagalkan puluhan botol minuman keras (miras) jenis Captikus yang dipasok dari Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, melalui Pelabuhan Penyebrangan Ternate.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman dalam keterangan rilis yang diterima media ini pada Minggu (01/08) mengatakan, anggota team Barong Selatan yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ni Made Chandra Dewi terus melakukan patroli di setiap kawasan pelabuhan penyebrangan Ternate.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan patroli Team Barong tetelah mendapatkan informasi bahwa, ada yang membawa miras di Halbar, maka anggota langsung melakukan pemeriksaan di pelabuhan dan akhirnya menemukan miras di atas mobil truk bernomor plat polisi DG 9485, kemudian mereka langsung mengamankan ke kantor.

Ia (Kapolsek) menjelaskan, setelah ditemukan barang haram atau miras jenis Captikus di atas mobil tersebut, kemudian team langsung dilakukan introgasi kepada sopir yang bersangkutan dan mengaku tidak mengetahui pemilik barang haram tersebut,

“Barang haram ini hanya dititip oleh seseorang saat berada di Halbar, miras itu rencananya akan dijual di Kota Ternate” Katanya.

Lanjut dia, Barang bukti saat ini sudah berada di kantor Mapolsek untuk dilakukan pengembangan lanjutan,

“Karena miras selama ini menjadi sumber permasalahan sosial di Kota Ternate,” Ujarnya.

Olenya itu kapolsek Ternate Selatan itu, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu kepolisian dalam memberantas barang haram miras.

“Mari bersama – sama memberantas penyedaran barang haram itu di Kota Ternate, agar Kota Ternate dapat tercipta aman dan kondusif. (Red)