Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura Ke Halsel,” Ini Tujuanya

  • Whatsapp

LABUHA, Pilaraktual.com — Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin bersama Rombongan Gelar Kunjungan Kerja (Kerja) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara.

Dalam Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura bersama rombongan tiba di Bandara Oesman Sadik dengan mengunakan pesawat Wings Air, disambut Langsung Oleh Dandim 1509/Labuha, Bersama Bupati Halsel H. Usman Sadik, dan Unsur Forkopimda Halsel.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Bandara Oesman Sadiki Pangdam XVI/Pattimura pun melaksanakan Tradisional Injak Tanah Atau lebih dikenal Tijak Lecak dari Kesultanan Bacan, Halmahera Selatan, pada Selasa (08/6/2021)

Usai melaksanakan Tijak Kecak dari Kesultanan Bacan, Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan langsung menuju di kantor Bupati Halmahera Selatan, Untuk melakukan silaturahmi dan Ramah Tamah Dengan Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan H. Usman sidik. Dengan mementum Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Halsel Ke 18 tahun.

Istimewa:Bupati Halsel H. Usman Sidik dalam Penyampaian Sepata Kata, (foto/ut)

Bupati Halsel, H.Usman Sidik mengatakan kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura merupakan kunjungan Perdana di masa kepemimpinan saya sebagai Bupati Halsel.

” Sungguh sangat bangga dan menjadi suatu Kehormatan atas kunjungan bapak Pangdam XVI/Pattimura di Kabupaten Halsel, selamat datang dibumi Saruma,” Singkat Bupati Halsel juga di dampingi Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba.

Istimewah: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin dalam Sabutannya, (Foto/Ut)

Dikesempatan yang sama, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin manyampaikan, Maksud dan tujuan kunjungan dirinya bersama para Rombongan di Halmahera Selatan, untuk mengecek Objek Vital yang berada di Maluku Utara Khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Selain itu, Mayjen Pangdam XVI/Pattimura juga sekaligus memperkenalkan diri dan bersama Rombongan.

” Iya Kunjungan di wilayah Halsel guna untuk mengecek Objek Vital yang berada di Maluku Utara Khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan,” Pungkas Mayjen TNI Jeffrey A. Rahawarin di hadapan Forkopimda Halsel.

Diketahui, Setelah sambutan Pangdam XVI/Pattimura juga memberikan Cinderamata kepada Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik dan sebaliknya Bapak Bupati Halsel H. Usman Sidik Pun memberikan Cinderamata Berupa Cincin Batu Bacan yang merupakan Ikon dari Kabupaten Halmahera Selatan. (Red)