Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Kejati Malut Usut Tuntas Proyek Jalan Lapen Lolada Senilai 18 Miliar

TERNATE, PilarAktual.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), bakal mengusut tuntas dugaan kasus korupsi Pekerjaan Jalan Lapen Desa Dama -Cera Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara senilai 18,7 Miliar.

Diketahui, Proyek jalan Lapen Desa Dama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2017 melalui Dinas PUPR Halut yang dikerjakan PT. Cipta Aksara Perkasa.

Kepala Seksi Penyelidikan (Kasidik) Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Malut, Hasan Taher yang didampingi Kasipenkum Richard Sinaga kepada sejumlah media mengemukan, dugaan kasus korupsi Jalan Lapen Desa Dama dan Cere sudah masuk tahapan penyelidikan dan para pihak terkait sudah dipanggil untuk diperiksa.

“Kita sudah mintai keterangan kepada mantan Kadis PUPR Kabupaten Halut, Bendahara dan Direktur PT. Cipta Aksara Perkasa. Ketiganya yang hadir memenuhi panggilan penyidik,” katanya.

Kasidik juga mengatakan pekan depan, pihaknya juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak pengawas proyek pekerjaan jalan tersebut.

“Langkah selanjutnya kita akan panggil PPK dan Pengawas lapangannya dan kita sudah jadwalkan pada Senin nanti,”ujarnya.

Disentil apakah dari hasil pemeriksaan ketiga pihak terkait yang telah memenuhi panggilan dan kerugian keuangan negara yang menjadi temuan penyidik, namun pihaknya belum bisa beberikan dengan alasan materi pokok perkara belum bisa diekspos.

“Itu adalah materi pemeriksaan penyelidikan, jadi kita belum bisa menyampaikan ke media atau publik,” tutupnya. (PL/red)

Tinggalkan Balasan