Kapolda Mutasi Tiga Jabatan Di Lingkup Polda Malut dan Polres Jajaran

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com- Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. kembali melakukan rotasi jabatan di lingkup Polda Maluku Utara dan polres Jajarannya.

Rotasi jabatan tersebut diantaranya dua personel Polda Maluku Utara dan satu personel Polres Ternate dimutasikan. Hal ini dimutasikan oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Maluku Utara nomor: ST/273/IV/KEP./2021/RO SDM tertanggal 16 April 2021 tentang pemberhentian dalam jabatan lama dan di angkat dalam Jabatan baru.

Bacaan Lainnya

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat di konfirmasi Wartawan pada Senin (19/4/2021) membenarkan hal tersebut, bahwa Kapolda Maluku Utara telah merotasi tiga Perwira yang ada di Wilayah Polda Maluku Utara.

“Iya benar, tiga perwira yang dimutasikan yaitu Kompol Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Malut, dimutasikan sebagai Pamen Ditresnarkoba Polda Malut dalam rangka penugasan pada Bareskrim Polri. Kemudian AKP Saiful Egal yang sebelumnya menjabat sebagai P.s Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai P.s Kabagops Polres Ternate,

Sementara untuk kemudian AKP Hefrizon, S.Kom, S.I.K., M.M di angkat dalam jabatan baru sebagai Sespri Spripim Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Ternate,” Ujar Kabidhumas.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa, mutasi di Lingkungan tubuh Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk Reward atas kinerja personel sehingga di berikan kepercayaan dengan memegang Jabatan baru.

“kepada Personel yang dimutasikan sesegera mungkin cepat menyesuaikan di lingkungan kerja baru, sehingga mampu ciptakan terobosan-terobosan yang kreatif guna kemajuan institusi Polri terkhusus Polda Maluku Utara,” Pungkasnya. (**)