Kapolda Malut, Kapolres dan Bupati Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan di Hutan Halmahera

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Untuk menyikapi kasus pembunuhan 3 (tiga) warga Patani di Hutan Halmahera. Kemarin Jumat (26/3), Kapolres Halmahera Tengah dan Bupati Drs. Edi Lakara, M.H bersama Forkopimda melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Patani dalam rangka memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengatakan, Dalam kegiatan pertemuan tersebut Kapolres meminta kepada masyarakat untuk tidak beropini tanpa adanya bukti, serta saling bahu-membahu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Bacaan Lainnya

” Kapolres minta masyarakat jangan beropini Tampa ada bukti, mari kita saling menjaga situasi Khamtibmas masing – masing lingkungan,” kata Kabid Humas Polda Malut

Selain itu kata Kabid, Masyarakat juga menyampaikan harapannya kepada pihak polres dan Pemeritah daerah, kasus ini dapat dituntaskan dan meminta kehadiran TNI-Polri yang lebih banyak dengan didukung persenjataan lengkap serta kendaraan yang dapat menunjang pergerakan anggota,

” Supaya dengan kehadiran TNI/Polri di Wilayah Patani benar-benar membuat rasa aman,”ujarnya.

Sementara Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyikapi hal tersebut menambahkan, Pihkanya akan membuat surat permohonan kepada Kapolda Maluku Utara dan Danrem 152/Babullah untuk mempertebal pasukan di Kecamatan Patani guna memberikan rasa aman serta melakukan penyisiran di hutan agar sesegera mungkin menangkap pelaku pembunuhan,” tambahannya.

Lebih lanjut Adip, menyebut Polda Maluku Utara siap memback up Polres Halmahera Tengah untuk mempertebal keamanan di wilayah Kecamatan Patani.

“Mari kita dukung upaya penanganan kasus ini, jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang sudah kondusif, kita serahkan semua kepada Polres Halteng bersama dengan unsur terkait dalam penanganan kasus ini,” tandasnya. (*)