Pemprov, Kajati Malut dan Polda Bakal Tertibkan Aset-Aset Daerah

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar rapat koordinasi (Rakoor) antar lintas Provinsi dalam rangka penguatan sinergitas terkait penertiban aset-aset daerah yang berada lingkup pemerintahan.

Kegiatan rakoor tersebut dipusatkan di kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi di Ternate tepatnya eks wisma Melati kelurahan Takoma, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Pada Jumat (26/4/) kemarin.

Bacaan Lainnya

Diketahui, turut hadir dalam agenda rakoor dinataranya, “Wakajati Malut, Budi Hartawan Panjaitan, Asdatun Kejati Malut diwakili Kordinator Bidang Datun, Asintel Kejati Malut diwakili Kordinator Pada Bidang Intel, Wakapolda Malut, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut), Samsudin A. Kadir, Kepala Inspektorat Malut, Nirwan M.T. Ali , dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Malut Ahmad Purbaya.

Sementara juru bicara Kejati Malut, Richard Sinaga Saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, Saptu (27/3/2021) membenarkan agenda Rakoor tersebut.

“benar, kemarin ada kegiatan rapat koordinasi terkait tindaklanjut penyelamatan aset daerah yang sebelumnya dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Maluku Utara,”Ujarnya.

Ricard mengemukan dalam hasil rapat tersebut, telah disepakati untum melakukan menertibkan Aset provinsi yang berada dibeberapa daerah kab/ kota yang salah satunya aset yang berada di kota ternate.

Selain itu kata Richard, Didalam pembahasan tidak menjabarkan secara rinci soal aset apa-apa yang rencana akan ditertibkan.

“terkait aset-aset lainya nantilah akan disampaikan setelah aset itu sudah diamankan,”Tandas Richard.(*)