Jelang Ramadan, Polda Malut Bangun Pos Keamanan di Tempat Ramai

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – menjelang bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M. Polda Maluku Utara menyampaika akan membuat pos jaga keamanan di tempat-tempat keramaian.

“Untuk mengantisipasi aktifitas masyarakat jelang Ramadhan maka Polda akan membuat pos pengamanan sebelum melakukan operasi lilin,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan kepada wartawan pada, Kamis (2/4/2021).

Bacaan Lainnya

Adip mengaku, dengan menjaga keamanan tentunya hal ini untuk mengantisipasi di tempat keramaian menjelang bulan suci ramadan. Untuk itu Polda Malut sudah melakukan pengamanan di objek-objek vital khususnya di wilayah hukum Malut.

“Tentu dengan pembuatan pos ini akan ditentukan pos-pos mana yang strategis dan pos-pos mana yang bisa digunakan sebagai alat pantau kita dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Adip.

Selain itu Kabid menuturkan, untuk jumlah pembuatan pos sendiri akan disesuaikan dengan ancaman yang akan muncul di wilayah Polda Malut apabila ada tempat keramaian disitulah tempat post yang nantinya dilakukan pengamanan.

“Apabila ada tempat keramaian dalam kegiatan masyarakat makan disitu akan kami buat pos untuk keamanan yang dijaga oleh anggota dilapangan,” pungkasnya. (**)