Berkas Amin Drakel, Kejati Malut Menunggu Pemulangan Kembali Dari Polda Malut

  • Whatsapp

TERNATE,PilarAktual.com – Berkas Amin Drakel terkait dugaan kasus pelanggaran Undang – Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara masih menunggu Pengembalian Berkas dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Malut Saiful Bahri mengatakan, sampai sejauh ini belum ada pengembalian dari Polda Malut. Sebelumnya kasus tersebut sudah perna P19 bahkan dikembalikan ke Polda, tinggal menunggu penyidik Polda Malut pengembalian berkas kedua setela diberikan pentunjuk oleh jaksa.

Bacaan Lainnya

“Kami masih menunggu pengembalian berkas dari penyidik Polda malut, semua itu tergantung penyidik Polda Malut,” kata Saiful Bahri kepada wartawan di halaman kantor Kejati Malut, pada Selasa (9/3/2021).

Saiful bilang, untuk berkas yang di kembalikan ke Polda tersebut sejak tanggal 19 Februari kemarin, jadi masalah pengembalain berkas nanti ditanyakan kepada penyidik Polda, kapan akan serahkan ke kami.

“Jadi soal pengembalian berkas nanti tanyakan ke Penyidik saja,”ujarnya.

Sekedar diketahui, Amin Drakel yang juga anggota DPRD Malut itu dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Malut pada 9 April 2020 oleh Hi Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik. (PL/red)