HUT RI PEMKAB HALSEL

Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Merdeka

Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Mereka

Kotamobagu, PilarAktual.com – Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menerima kunjungan kerja (Kunker), Pangdam XIII/Merdeka Meyjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh bersama rombongan di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu dan di sambut oleh ketua adat Bolaang Mongondow dengan bahasa daerah “Dega Niondon”, Jumat (14/01/2022).

Tiba di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Pangdam di dampingi ketua Persit Cicilan Evie Denny Djoike Tuejeh bersama rombongan di jemput dengan propesi adat Bolaang Mongondow Tarian adat penjemputan.

Pada kesempatan itu, Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan atas nama masyarakat Kotamobagu mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka, dan ibu ketua Kartika Chandra Kirana beserta seluruh rombongan, dengan bahasa adat “Dega niondon Komintan” (selamat datang semuanya).

“Terimakasih sudah berkenan berkunjung di daerah ini untuk kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi,” ucap Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan kondisi serta wilayah Bolaang Mongondow Raya khusunya Kota Kotamobagu yang saat ini dalam keadaan aman serta terkendali dari virus Covid-19.

Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Mereka

“Alhamdulillah setiap wilayah Bolmong Raya, capaian vaksinasi sudah sangat baik, dan insya Allah pertemuan ini akan lebih mempererat kita dalam rangka menunjang pembangunan dan masyarakat di daerah yang kita cintai,” ungkap Walikota.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, lewat sambutanya mengaku senang dengan kunjungan pertama di wilayah Kabupaten Bolmong Raya, pasca resmi menjabat pangdam XIII/Merdeka.

“Ini daerah atau tempat yang dulu hanya mendengar saja, Bolaang Mongondow, Kotamobagu. Hanya membanyangka tapi tidap perna datang kesini, kalu tidak jadi panglima di sini, mungkin tidak tau kapan bisa melihat daerah ini. Yang pasti Torang samua Basudara,” kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, dia mengatakan bahwa dirinya telah memberikan arahan kepada Dandim 1303 Bolmong, serta prajurit yang bertugas di Bolmong Raya. Untuk selalu melibatkan diri jika ada masalah yang timbul di setiap daerah masing-masing.

“Tugasnya tentara itu pada masa damai ini untuk memberikan jaminan kepada pemerintah dalam hal ini walikota dan bupati untuk melaksanakan program-program pembangunan serta upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Itu tugasnya Dandim untuk membantu mengamankan prgram serta kebijakan kepala daerah dan termasuk tugas saya juga selaku pangdam,” tuturnya.

Indonesia, ia melanjutkan, “Menjadi salah satu Negara yang di akui dunia mampu menanggulangi permasalahan Covid-19 sekaligus memulihkan ekonomi secara baik,” tutup Pangdalm.

Turut hadir dalam kunjungan Pangdalm XIII/Merdeka, diantaranya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Mewakili Bupati Bolmong, Mewakili Bupati Bolmut, wakil walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Wakil ketua DPRD Kotamobagu, Herdi Korompot, Dandim 1303 Bolmong, Letkol INF Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, para asisten serta pimpinan OPD dari Kotamobagu, Bolsel, Boltim, Bolmong dan Bolmut.

Penulis: Stinki Mamonto | Editor: Redaksi