Wakapolda Malut Ajak Masyarakat Terus Taat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

TERNATE,PilarAktual.com – Wakapolda Maluku Utara (Malut) turun langsung ajak masyarakat terus mentaati Protokol Kesehatan di Maluku Utara. Menurutnya bahwa kasus positif Covid-19 di Indonesia secara umum mengalami kenaikan yang signifikan, begitu juga di Maluku Utara.

Diketahui, dari data yang dihimpun pada hari ini Senin (11/07/2021), total kasus-kasus aktif sebanyak 2.169 orang.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah pusat telah memberlakukan PPKM darurat Jawa-Bali dari tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021. Olehnya itu Kota Ternate sendiri juga telah menerbitkan maklumat bersama Forkopimda Kota Ternate sejak tanggal 7 Juli 2021 sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali dan upaya pencegahan agar tidak terjadi lonjakan kasus di Kota Ternate.

Foto Istimewa: wakapolda Maluku Utara Didampingi Kabid Humas Polda Malut, (Hum)

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto mengatakan, Tinjauan ini sekaligus turun langsung kelapangan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara untuk mentaati Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, terlebih dengan adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di Maluku Utara.

Turut didampingi Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate dan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Maluku Utara, melakukan monitoring dan sosialisasi di Jalan Raya yang ada di Kota Ternate.

” Wakapolda pun mengajak kepada seluruh pengendara yang melintas untuk mentaati Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas,” Katanya.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan saat dikonfirmasi membenarkan prihal tersebut mengatakan, “Benar selain monitoring langsung dilapangan, Polda Maluku Utara juga telah membuat 12 Spanduk himbauan Portokol, 35 Banner yang di pasang di sepanjang jalan badan jalan.

Meski demikian, pihakbya juga mengajak untuk sama-sama selalu mentaati Protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Ayo kita patuhi terus Protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Ingat Covid-19 masih belum berakhir jangan sampai jadi korban selanjutnyaā€¯. Tegasnya. (Red)