Usman Sidik Ditetapkan Sebagai Pembicara Seminar Nasional Bersama Tiga Menteri

  • Whatsapp

JAKARTA, PilarAktual.com — Meskipun belum resmi dilantik sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2025 mendatang, namun Bupati Halmahera Selatan terpilih Hi. Usman Sidik mulai menujukan wajah kota Saruma Halmahera Selatan di kanca nasional.

Hal ini Buktinya, Usman Sidik bakal diapit tiga menteri sekaligus sebagai pembicara pada Seminar Olahraga Nasional yang digelar di Jakarta pada 24 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Putra Terbaik Asal daerah Halmahera Selatan ini ditetapkan sebagai pembicara pada seminar Olahraga Nasional bersama tiga menteri masing masing Menpora Zainudin Amali, Menperaktif Sandiago Uno, Mentri BUMN Erick Thohir, Ketua KOI Pusat Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Pusat Marciano Norman yang diselenggarkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat, yang dipusatkan di Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD.Jl. MH Thamrin nomor 59 pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sekretaris SIWO PWI Pusat Suryansah menyebutkan, bahwa Seminar Olahraga Nasional dilaksanakan guna menyambut Pelaksaanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2021. Dalam kegiatan tersebut selama dua hari, dihari pertama Seminar Olahraga Nasional ini berlangsung pada 24 Maret,

Kemudian besoknya Kamis (25/3) Rakernas Siwo yang dipusatkan di  Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD.Jl. MH Thamrin nomor 59 pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Untuk Seminar Olahraga Nasional sendiri akan dihadiri tiga Menteri bersamaan dengan Bupati Halmahera Selatan Terpilih Usman Sidik. Tiga Menteri itu masing masing Menpora, Menperaktif, Menteri BUMN.

Olehnya itu, Usman Sidik akan tampil menguraikan potensi olahraga Halmahera Selatan dalam menunjang Tourism Cabang Olahraga Tinju pada sarung tinju emas 2021 yang digelar pada September mendatang.

“Untuk Rakernas Siwo PWI pada besoknya kamis 25 Maret 2021 juga menghadirkan pembicara Ketua PP Pertina Mayjen TNI Komaruddin dan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo,” jelasnya.

Sementara SIWO PWI Maluku Utara Asri Fabanyo mengatakan, bahwa Bupati Halmahera Selatan Terpilih Usman Sidik ditetapkan langsung SIWO PWI Pusat menjadi pembicara bersama tiga menteri, ketua KOI dan ketua KONI Pusat.

Usman Sidik nantinya akan tampil menguraikan potensi Olahraga yang dimiliki Halmahera Selatan menyambut Sarung Tinju Emas  tahun 2021 yang rencanakan akan digelar di Kabupaten Halmahera Selatan.

Dari Bupati dan walikota di Maluku Utara, Bupati Halsel Terpilih Halmahera Selatan Usman Sidik ditetapkan Siwo PWI Pusat.

“Tahun ini, Bupati Halsel Terpilih Usman Sidik bakal ditetapkan oleh Siwo PWI Pusat sebagai penerima malam anugrah Siwo Golden  award 2021 di Bali,”Tandas Asri. (PL/red)