Tindaklanjut Instruksi Kapolri, Polda Malut Gelar Patroli Skala Besar di Kota Ternate

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com — Kepolisian Daerah Maluku Utara pada Jumat (23/7) malam hingga dini hari melaksanakan Patroli Skala besar dengan melibatkan Seluruh satgas dalam Operasi Aman Nusa II dengan sasaran area pusat kerumunan warga di seputaran Kota Ternate.

Kepala Biro Operasi Polda Maluku Utara Kombes Pol.Juwari, memimpin langsung jalannya Operasi Skala besar. Hal ini dilakukan terdiri dari Dir Intelkam, Dir Binmas dan Dir Samapta Polda Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kegiatan diawali dengan apel siaga bertempat di Mapolda Maluku Utara, dalam arahannya Karo Ops mengatakan bahwa Perintah Kapolri melalui Kapolda malam ini kita laksanakan apel siaga dan Patroli Skala besar dalam rangka monitoring kepatuhan masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan serta membagikan sembako kepada warga terdampak.

“Patroli dilakukan pada titik-titik tertentu yang menjadi pusat kerumunan”. Ujar Kepala Biro Operasi Polda Maluku Utara Kombes Pol.Juwari, pada Saptu (24/7/2021).

Sementara, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, mengatakan patroli skala besar ini merupakan langkah Polda Maluku Utara dalam menciptakan rasa aman serta monitoring dalam penerapan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker dan jaga jarak.

“Diharapkan dengan tertibnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19,” katanya.

Tadak hanya itu, sambung kabid Personel juga telah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan harapan dapat sedikit membantu beban masyarakat tersebut.

“Ayo tak henti-hentinya kita Gelorakan dan saling peduli sesama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Maluku Utara”. Tandasnya. (Red)