Terebosan Bupati di Level Nasioanal, Pemda Halsel Dapat Bantuan 137 Tower Dari Keminfo RI

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com– Untuk menjawab kegelisahan Masyarakat di 249 Desa Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara Hi. Usman Sidik mendatangkan 137 Tower Yang bakal dinikmati Oleh Masyarakat Halmahera Selatan.

Datangnya 137 Tower atau Jaringan Forji tersebut atas berkat terobosan Orang nomor satu Bupati Halmahera Selatan Hi Usman Sidik di level Nasional. Kenapa tidak, ini telah terbukti.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komukasi Informasi dan Persandian (Diskeminfo-Sandi) usai keluar dari lantai dua kantor Bupati Halmahera Selatan kepada wartawan, Kamis (06/8/2021) kemarin mengakui, Pada tanggal 29 Maret 2021 lalu Usman Sidik pasca dilantik, Ia meminta kepada Dinas Kominfo-Sandi untuk mempresentasikan kebutuhan masyarakat Halsel terkait tower atau jaringan bagi Desa dan daerah yang belum tersentuh.

“Ditanggal 29 Maret lalu Bupati terpilih Usman Sidik Kordinasi soal data tower di Halsel yang sudah ada dan belum ada. Bahkan langsung diberikan data disertakan keterangan terkait kebutuhan warga Halsel soal jaringan/tower,”Ungkap Ardiani.

Menurutnya, waktu itu komunikasi antara dirinya dan Usman Sidik selaku Bupati Halsel terpilih tidak hanya soal Via Aplikasi tukar pesan (WhatsApp) namun lewat teleponan juga dilakukan untuk membahas persoalan tower yang menjadi kebutuhan masyarakat Halsel.

“komunikasi kita bukan hanya melalui Whadssap, tetapi lewat telepon juga kita bahas soal tower ini,”Akuinya.

Ardiani pun menuturkan, Setelah berkomunikasi menyangkut tower atas kebutuhan masyarakat, Bupati Usman Sidik langsung menyampaikan permintaan ini di Kementrian Komukasi Repoblik Indonesia.

“Kebutulan pak bupati Halsel di Kementrian Keminfo. Jadi saya kirim data dan saya memberikan penjelasan lokasi tower dan keberadaan listrik. Karena tower butuh listrik,” Tuturnya.

Dirinya menambahkan lagi, Alhamdulillah berkat terobosan Bupati Halsel Usman Sidik, sehingga pemerintah pusat dalam hal ini dari Keminfo RI telah memberikan bantuan kepada pemerintah daerah sebanyak 137 tower jaringan Forji yang nantinya, Pemda memberikan Desa yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan berkat terobosan beliau yakni Bupati Halsel Usman Sidik Pemda dapat bantuan 137 Tower. berkat jaringan ke pusat yang dimiliki Bupati Halsel Usman Sidik itu perlu diapresiasi,” Ucap Ardiani.

Selain itu ardiani bilang, pada tanggal 31 Juli sudah 30 titik yang diturunkan dan di tanggal 6 Agustus hari ini sudah naik menjadi 44 titik yang turun.

Bantuan tower itu kata Ardiani akan di bagi per-zona mulai dari Pulau Baca, Pulau Obi, Pulau Kasiruta Kemudian Daratan Gane-Joronga dan Makian Kayoa.

“Kemarin Pulau Bacan Khusus, berikut Pulau Obi dan Kasiruta dan daratan Gane. Sementara untuk di bulan September nanti itu masuk di wilayah Makian Kayoa,” Cetusnya.

Tower atau Jaringan di berikan oleh pemerintah pusat, diantaranya jaringan Telkomsel, XL, dan itu sesuai permintaan masyarakat Halmahera Selatan di masing-masing Desanya. (Red)