Sebanyak 40 Personel Polda Malut Ikut Tes Urine

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Sebanyak 40 Personel Anggota Kepolisian Daearah Polda Maluku Utara (Malut) mengikuti Tes Urine dadakan. Kegiatan tes urine dipimpin langsung oleh Kabidpropam Polda Malut Kombes Pol. Wahyu Agung Jatmiko, S.H., S.I.K. pada Senin (22/02/2021).

Menurutnya, Kegiatan Tes Urine tersebut atas kerjasama dengan Dit Resnarkoba dan Biddokkes Polda Malut, guna memastikan anggota Polda Malut bebas dari bahayanya Narkoba. Dan masing – masing perwakilan satker ditunjuk secara Random atau di acak.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa tes urine dadakan ini merupakan Komitmen Polda Malut dalam pemberantasan Narkoba. Untuk itu Polda Malut secara mendadak melakukan tes urine untuk memastikan Personel Polda Malut bebas dari Narkoba.

Baca Juga :   Kapolres Lambar Bersama Ketua Dan Pengurus Cabang Bhayangkari Kunjungi Pospam Lilin Krakatau 2019

‚ÄúDari 40 Personel yang dilakukan tes urine yang dilaksanakan dadakan dan acak ini, Alhamdulillah seluruhnya dinyatakan Negatif,”Jelas Kabidhumas

Lanjutnya, Kabidhumas menyebut kasus penyalahgunaan Narkoba di Indonesia khusunya di Maluku Utara masih cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara dan jajarannya.

Karena itu, sebelum Polda melakukan penegakkan hukum, kita pastikan dulu Personel kita terbebas dari Narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, Kasus narkoba merupakan kasus yang menjadi atensi Polri, terutama dalam upaya Polri dalam transformasi menuju presisi yakni prediktif, responsibilitas serta transparansi dan berkeadilan,” tutupnya. (PL/Red)

Pos terkait