HUT RI PEMKAB HALSEL

Relawan Rumah Ohana, Yayasan GSC, Yayasan Arrohman Tinggarjaya Bantu Warga Bedah Rumah

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Relawan Rumah Ohana Kunci, Yayasan Arrohman Tinggarjaya Kecamatan Sidareja dan Yayasan Gerak Sedekah Cilacap (GSC) bantu warga bedah rumah melalui donasi yang di galang.

Salah satu warga yang memang perlu mendapat perhatian khusus adalah Muntamah (63 Thn) warga Dusun Ciparuk RT 06/01 Desa Kunci Kecamatan Sidareja, dari segi penghasilan yang minim karena tergolong kurang mampu dan seorang janda, mendapat bantuan senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Melalui program “ PEDULI SESAMA “ yang kami miliki berharap dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kwalitas hidup warga yang benar – benar kurang mampu yang tinggal di rumah yang sangat tidak layak untuk dihuni, untuk mendapatkan bantuan bedah rumah,” jelas Ayah Sakimin.

Kami dilapangan selalu mencari informasi melalui para relawan untuk mendapatkan data yang akurat perihal warga yang kurang mampu dan layak untuk untuk dibantu, juga kepedulian sosial lainnya,” tambahnya.

Dengan menggandeng beberapa yayasan yang ada di Cilacap, kami bekerja sama, hal ini guna mempercepat dan meringankan kebutuhan yang ada, sehingga proses penggalangan donasi yang dibutuhkan juga akan cepat pula terealisasi dalam pelaksanaan program sasaran bedah rumah,” ucap Koordinator Sidareja GSC Olik.

Dengan motto bersama,
Bantu masyarakat kurang mampu
Mari bantu saudara kita
Mari beramal bersama
Semangat gotongroyong dan
Hidup untuk saling menolong.

Turut dalam pelaksanaan, Ketua Yayasan Arrohman Ahmad Ansor dan Tim, Ketua Yayasan Rumah Ohana Ayah Sakimin beserta Tim Relawan Koordinator Indah Fais dan Slamet Wahyudin (Mame) serta warga sekitar.

#(Sugeng.S)