PSU Halut, Polda Malut Bakal Mengawal Ketat

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Utara) Tahun 2020. Polda Maluku Utara melalui bidang itelijen Kepolisian Daerah (Polda) Malut, bakal mengawal ketat pada PSU nanti.

“Sekarang masih dalam proses analisa itelijen Polda Malut soal PSU di Halut ini,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Adip Rojikan kepad wartawan, Senin (29/3/2021).

Bacaan Lainnya

Adip menuturkan, Nanti setelah proses analisa oleh bagian intelejen sudah selesai maka hasilnya langsung di berikan kepada Polres Halut karena itu wilayahnya Polres Halut. Dan lebih mengedepankan keamanan guna memastikan PSU itu bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga PSU di Halut dengan empat TPS itu berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan perudang-undang,” ucapnya.

Adip bilang, PSU Halut ini merupakan dinamika pemilihan tentu penyelenggaran pilkada dan pegamanan harus bisa memastikan aman agar PSU bisa dapat berjalan dengan lancar dan tentram.

“Untuk memenuhi hal itu semua penyelenggara harus berkiblat kepada aturan perudang-undang PKPU agar ditaati sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik,” jelas adip.

Kabid pun memastikan, sekarang ini bidang intelijen sudah dikerahkan ke daerah untuk melakukan analisa-analisa PSU Halut kedepan.

“Nanti kami sampaikan hasil analisanya bagaimana perkembanggan dilapangan serta dilakukan pemetaan wilayah pengamanan nanti pada PSU,” pungkasnya. (**)