Proyek Pembangunan LAB Kimia SMA LPM Koititi: Suda Capai Progres 90 Persen

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com Proyek Pembangunan Laboratorium (LAB) Kimia Sekola Menengah Atas (SMA) Swata LPM Desa Koititi Kecamatan Ganebara  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Privinsi Maluku Utara dengan anggaran sudah mencapai progresnya 90%.

Namun proyek LAB Kimia Swasta LPM sebelumya, sempat di beritakan oleh beberapa media online bahwa pekerjaan tersebut belum selesai, akan tetapi sudah di cairkan 100% .

Bacaan Lainnya

Menurutnya, terkait masalah pembanguna LAB Kimia Swasta LPM itu hanya masalah mis komunikasi (Mis Communication) antara pekerja dan Kepala Sekolah, sehingga hal itu mencuat dipublik dan di beritakan oleh beberapa Media massa.

“Pekerjan bangunan LAB kimia SMA Swasta LPM Desa Koititi sudah mencapai 90%, namun karena ada sala paham dengan pihak pekerja soal upah sehingga saya di beritakan melalui media online,”ungkap Kepala Sekolah SMA Swasta LPM Idris Umsohi kepada wartawan melalui via Hand Phone dengan nomor . Kamis (4/3/2021)

Idris mengatakan, Proyek pekerjaan pembangunan satu lokal LAB Kimia SMA Swasta LPM dengan sumber anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) hanya senilai Rp,330 juta bukan 360 juta, dan proses pekerjaannya tinggal fhinising dengan prsentasj pekerjaan 10% namun karena keterlambatan material sehingga mengalami sidik keterlambatan.

“Soal keterlambatan bahan material itu merupakan kelelaian saya sehingga pekerjaan masi tertunda 10% untuk fhinising namun pekerjaan fisik bangun sudah rampung dengan total presentasj pekerjaan 90%. Keterlambatan material kerja itulah menjadi salah paham atau Mis Communication antara saya dan para pekerja jadi saya mengakui bahwa saya salah,” akui Kepsek Idris Umsohi.

Idris juga mengakui soal pemberitan yang menyebutkan anggaran pembangun SMA Swasta LPM senilai Rp,330 telah cair 100% dan pekerjaan hanya pada pekerjaan fhinising atau pembersiahan itu sesuai target yang dirampung 100% tandas Idris. (PL/red)