Pemantapan Agenda Rutin Paguyuban Kadus Kecamatan Majenang, Kita Kuat Karena Bersatu

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Agenda rutin pertemuan Paguyuban Kepala Dusun (Kadus) Kecamatan Majenang dengan Memantapkan Langkah dan Tujuan Tingkatkan Sinergi dengan Rakyat, dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Padangjaya Kecamatan Majenang, Sabtu (18/12/2021).

Tak bergeser dari sudut pandang, agenda rutin pertemuan tiap tiga bulan sekali adalah sarana dalam mengevalusi kinerja para Kepala Dusun di wilayah, guna memadatkan dalam penekanan tugas pokok fungsinya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Padangjaya Tursino menyambut positif kehadiran Paguyuban Kadus, berharap dengan hadirnya Paguyuban Kepala Dusun bisa membawa dampak positif bagi kemajuan desa, bakti sosial yang terus di agendakan dalam pertemuan rutin seperti pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan santunan anak yatim adalah bentuk nyata kedekatannya dengan masyarakat.

Wasis Nurcahyo, S.STP, Kasi Trantibum mewakili Camat Majenang menyampaikan, Kadus
tak hanya merapatkan barisan dalam konteknya, tetapi juga memberikan energi lebih bagi desanya, Kadus yang notabenya bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya tanggung jawab yang dimilikipun perlu dimaksimalkan dalam pelayanan untuk masyarakatnya.

Sementara Turmono Ketum Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Kabupaten Cilacap dalam arahannya, kegiatan santunan untuk 60 paket sembako diperuntukan bagi mereka yang kurang mampu dan anak yatim di wilayah Desa Padangjaya, juga kegiatan sosial lainnya adalah kegiatan dalam mengisi pertemuan rutin Paguyuban Kadus Kecamatan Majenang.

Terimakasih kepada Paguyuban Kadus Kecamatan Majenang untuk yang ke empat kalinya berjalan sesuai harapan, tujuan Paguyuban Kadus guna menyatukan persamaan pendapat dalam rangka kinerja menuju pemerintahan desa yang kuat.

Niat tulus yang baik ini semoga dapat restu dan dukungan dari semua pihak, kompak dan sejalan adalah tujuannya,” tegas Turmono.

Paguyuban Kadus adalah salah satu bentuk kemitraan, misi dan visi didalamnya jelas, sampai saat ini kegiatan berjalan baik karena peran serta Kadus yang selalu mensuport kegiatan didukung dengan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tutup Haryanti.

Agenda di akhiri rapat evaluasi dalam agenda program pemantapan paguyuban baik jangka pendek maupun jangka panjang disampaikan oleh Sekretaris Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Kabupaten Cilacap Indah Fais.

Turut mendampingi acara
Sekdes Padangjaya Hendra Triyadi, TP PKK Desa Padangjaya dan undangan lainnya.

#(Sugeng.S)