PD GPII Batu Bara Kecam Pasukan Israel Lancarkan Serangan Di Masjid Al Aqsa

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia kabupaten Batu Bara ( PD GPII ) mengecam dan mengutuk keras terhadap Pasukan Israel pada 7 Mei (Jumat kemarin) melancarkan serangan dan melukai jamaah Muslim di masjid Al- Aqsa pada malam hari Al-Quds (hari Yerusalem)

Sekretaris Umum PD GPII Kabupaten Batu Bara Sari Darma Sembiring, SE mengatakan, dari pantauannya Menurut halaman bulan sabit Merah Palestina, 200 orang Palestina telah terluka dan 88 orang telah dirawat di rumah sakit di Yerusalem, dengan banyak luka yang berhubungan dengan kepala. Sedangkan update dari Irham.co.id korban sudah bertambah menjadi 285 orang.

Bacaan Lainnya

” Saya mengecam dan mengutuk keras serangan ilegal para tentara Israel LAKNATULLAH terhadap Ummat Muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih. Ini perbuatan negara Israel paling biadab dan melukai hati Ummat Islam di seluruh dunia. PD GPII Kabupaten Batu bara akan meminta Pimpinan Pusat untuk mengirimkan surat mendesak Presiden Jokowi mengambil sikap tegas ” Ucapnya ketika diwawancarai oleh reporter kami, Minggu (09/05/2021)

Pria yang akrab disapa Angling Darma yang terkenal ceplas ceplos meminta Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk segera mengambil sikap tegas.

” Saya Meminta Kepada Presiden Jokowi untuk segera seluruh warga Israel yang ada di Indonesia Sebagai bentuk Protes kita terhadap apa yang sudah terjadi di Masjid Al-aqsha. Sebagai negara penduduk terbanyak mayoritas beragama Islam, Dunia sedang menunggu sikap tegas Pemerintah Indonesia terhadap Kekejaman Tentara Israel yang melukai para Jamaah yang sedang melakukan ibadah,” ucapnya penuh harap.

Pria yang juga dikenal aktifis Anti Korupsi itu pun mengajak kepada seluruh ummat beragama yang ada di Indonesia untuk menjaga toleransi untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

” Saya rasa semua ummat beragama akan sependapat, Agama apapun di dunia ini tidak ada yang mengajarkan untuk saling membenci, apalagi melakukan penyerangan terhadap Ummat beragama yang sedang melakukan Ibadah. Mari kita bersatu dan bersama-sama menjaga kedamaian dunia dan mendesak presiden Jokowi harus berperan dengan memboikot dan mengusir Warga negara Israel dari Indonesia,” Imbuhnya.(RED)