Optimalisasi Pelayanan Di Bidang Keuangan, Polda Malut Lucurkan Aplikasi Si Mudah

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com- Untuk Mengoptimalisasi Pelayanan di Bidang Keuangan dan terus Inovasi. Polda Maluku Utara luncurkan aplikasi website dengan tajuk SI MUDAH atau melalui Qris (Quick response Indonesia standar).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, dipimpin Kapolda Maluku Utara yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si secara langsung melaunching aplikasi tersebut. pada Kamis (17/06/2021).

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut yakni, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kepala perwakilan Bank Indonesia Malut, dan Kepala Cabang Bank BRI, Mandiri dan BTN serta dilaksanakan penandatanganan MoU antara Polda Malut dengan Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara.

Foto Istimewa: Usia Sosialisasi Program Aplikasi Si Mudah

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Drs. Eko Para Setyo Siswanto membacakan sambutan Kapolda mengatakan bahwa, dalam rangka optimalisasi pelayanan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) melalui perubahan Teknologi Kepolisian Modern harus mampu membangun sinergi serta menghasilkan kinerja yang berdampak luas secara eksternal.

Selain itu lanjut Eko, Dalam perkembangan pelayanan Polri terus ditingkatkan.

“Karena pada masa Pandemi Covid-19 ini interaksi pelayanan dan pemohon sedapat mungkin dihindari sehingga perlu ada satu sistem yang mudah dalam pelayanan PNBP,” Katanya.

Eko juga menyampaikan, Adapun manfaat dari aplikasi ini adalah Peningkatan pelayanan publik, mudah diakses, mengurangi interaksi sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga dapat menghindari KKN dan dana yang masuk langsung terdata, mengurangi beredarnya uang giral serta mencegah beredarnya uang palsu.

Wakapolda menyebutkan, Aplikasi yang digagas oleh Kabidkeu Polda Maluku Utara AKBP Muhammad Sahroni, S.E. ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi proyek perubahan.

“Semoga aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan kegiatan PNBP kepada masyarakat,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada Polda Maluku Utara atas dilaunchingnya aplikasi ini.

“Besar harapan kami Qris benar-benar dapat digunakan di Polda Maluku Utara serta dapat menjadi contoh baik di Polda-polda lain,” Pintanya. (Red)