Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Musim Kemarau Kabut Asap Pun Datang Di Kubu Raya

Kubu Raya,PilarAktual.com -Musim panas merupakan keadaan alam yang hampir setiap tahun akan dialami Oleh masyarakat kalimantan barat khususnya di kabupaten kubu raya.

Karena pada saat musim kemarau tiba,akan terjadi kebakaran lahan yang mana menimbulkan keresahan,karena tak jauh dari pemukiman penduduk
Seperti kejadian pada hari kamis tanggal 11 February 2021.

Lokasi kebakaran di parit Toom Rt 59/19 Dusun kenanga desa punggur kecil kecamatan sui kakap kabupaten kubu raya kalimantan barat.

Dari hasil Liputan dan wawancara kepada salah satu anggota Tim pelaksana mangala agni Bripka Deni Ardiansyah yang mana juga sebagai babin kamtibmas punggur kecil menjelaskan,bahwa benar pada pukul 10.30 wib telah terjadi kebakaran lahan milik bapak zulmilus seluas kurang lebih 3 hektar.

Akibat dari kebakaran tersebut membuat semua masyarakat disekitar menjadi resah,dikarena jarak lahan dengan pemukiman warga hanya sekitar 100 meter.

Namun berkat kerja sama yang telah di bentuk dari Tim Basarnas,akhirnya titik koordinat sumber api yang sudah sangat meluas dan membesar,dengan mudah di jinakkan dengan peralatan yang sudah di persiapan sedini mungkin.

Dari kejadian tersebut sebagai Babin Kamtibmas Punggur kecil Bripka deni ardiansyah berharap kepada masyarakat untuk tidak semena- mena membakar lahan pertanian nya pada musim kemarau Melanda, karena akibat nya bisa membahayakan di semua aktifitas akibat dari kebakaran tersebut.

Semoga ini tidak lagi terjadi di desa punggur serta di wilayah lain nya, karena dampak dari itu semua bisa mengancam kehidupan dan keselamatan kita semua,bisa juga yang membakar lahan dengan sengaja akan di ancam hukuman kurungan penjara.jelas nya (Rudi Halik)

Tinggalkan Balasan