Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Menyambut Ramadhan (IPMB) Gelar Kegiatan Nuzulul Qur,an

TERNATE, Pilaraktual.com – Menyambut Ramadhan 1441 Hijria Ikatan Pelajar Mahasiswa Busua (IPMB) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menggelar Kegiatan Nuzul Qur.

Kegiatan yang akan di laksanakan di Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat Kabupaten Halmahera Selatan Dengan Tema “Menyambut Ramadhan 1442 H Dengan Nuangsa Intelektual Dalam Bingkai Keislaman Upaya Mewujudkan Nilai-Nilai Al-Qur, an”.

Hal itu di sampaikan Sekretaris Umum IPMB Suryadi Samad kepada wartawan pada Minggu, (11/4/2021) mengatakan kegiatan Nuzul Qur, an kali ini ada beberapa Iteam kegiatan yang kami siapkan untuk meramaikan Ramadhan Tahun ini.

“Kegiatan yang di siapkan diantaranya, Bakti Sosial, Pesantren Kilat, Safari Ramadhan, Kegiatan Srimonial Peringati turunya Al-Qur,an, dan berikan Apresiasi Kepada Adik-adik generasi Busua yang berhasil melakukan Puasa pertama kali hingga sampai selesai,” Ungkapnya.

Yadi juga mengatakan, tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk bagaimana mengasah bakat dan mental generasi dan juga berusaha mengisi Ramadhan kali ini dengan Nuansa-nuansa Ke islaman.

Senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Nuzul Qur, an Julham Latif bahwa. Kegiatan peringati turunya Al-Qur, atau kegiatan srimonial ada beberapa mata lomba yang kami siapkan yakni” Tartil Qur, an, Bina Solat, Kasida, Pembacaan Puisi, Lomba Ajan, Dai Cilik, Busana Muslim, Pidato, Hafalan Do,a, dan Hifzil Qur,an.

Menurutnya dalam kegiatan ini semoga minat, bakat dan mental Adik-adik disana bisa terbentuk dan menjadi panutan untuk anak- anak yang lain.

” Olenya itu Kami meminta kepada semua pihak terutama Mahasiswa Busua, Alumni IPMB dan para Sesepuh agar selalu mendukung kami dalam menjalankan roda organisasi dan semoga permohon kami bisa sampaikan kepada pemerintah Desa agar mendukung dan sama- Sama menyukseskan agenda ini, demi mewujudkan makna Ramadhan ini, “Tutupnya. (FN/red)

Tinggalkan Balasan