KPU Minsel Resmi Tetapkan Paslon FDW-PYR Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Whatsapp

Minsel, PilarAktual.com – Bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar-Petra Y Rembang (FDW-PYR) sebagai Pasangan Bupati Terpilih pada pilkada 9 Desember 2020, rapat pleno terbuka di laksanakan pada Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

Penetapan calon bupati dan wakil bupati Minsel terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Minsel.

“Menindak lanjuti surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi kami melaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan. Surat keterangan dari MK itu menyatakan tidak ada lagi sengketa pemilu, jadi kita sudah bisa tetapkan pasangan Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga kepada media ini sehari sebelum pelaksanaan pleno.

Diketahui hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Minsel, pasangan calon bupati dan wakil bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) memperoleh suara lebih banyak dari pasangan MEP-VT dan ROSO-HARUM di 17 kecamatan yang ada Kabupaten Minsel.

Sementara itu FDW-PYR sebagai pasangan yang di tetapkan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi.

“Saya dan pak pendeta mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mempercayakan kami membangun dan mengajak semua komponen bersama sama membangun Minsel lebih maju dan baik,” tutupnya.

Penulis: Heisye | Editor: Redaksi

Pos terkait