Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Kodim 1509/Labuha Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-23 Kodam XVI Pattimura

Kodim 1509/Labuha Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-23 Kodam XVI Pattimura

LABUHA, PilarAktual.com – Kodim 1509/Labuha gandeng dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Labuha menyelanggarakan Bakti Sosial Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibidang kesehatan Melaksanakan donor darah.

Kegiatan bakti sosi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 23 Kodam XVI Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2022. Ini dilaksanakan serentak diseluruh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Donor darah ini diperuntukan bagi Prajurit TNI, Polri, Kejari, Lapas, Satpol PP di wilayah Kabupaten Halsel dan Persit KCK Cab XXVII Dandim 1509/Labuha yang berlangsung di Aula Makodim 1509/Labuha kampung Makean Kec. Bacan Selatan, Halmahera Selatan, Kamis (12/05/2022).

Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kodam XVI/Pattimura yang dilakukan Kodim 1509/Labuha dengan mengusung Tema, “Dua Puluh Tiga Tahun pengabdian, Kodam XVI/Pattimura bertekad hadir membawa solusi sebagai prajurit pelindung dan perekat bangsa”.

Komandan Kodim 1509/Labuha, Letkol Kav Romy P. Sitompul menyampaikan, Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kodam XVI Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2022,

“Untuk itu harapan dan target kami pada kegiatan Donor darah yang kami gelar ini 75 sampai 100 kantong darah,” Ujar Dandim.

Foto Istimewah.

Lebih lanjut Dandim, kegiatan tersebut juga turut berpartisipasi pula beberapa instansi terkait antara lain dari Polri, Kejari, TNI AL ,Lapas , Satpol PP dan Persit KCK Cab XXVII Dim 1509/Labuha dan seluruhnya tampak terlihat sangat antusias.

Damdim juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir dan turut serta menyukseskan kegiatan tersebut,

“Alhamdulilah atas dukungan dan partisipasi peserta sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Tutur Dandim sembari menyebutkan kegiatan yang digelar oleh kodim 1509/Labuha tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Rakyat dan membawa solusi sebagai Prajurit perekat bangsa. (Tam/Red)

Tinggalkan Balasan