Kejati Malut Periksa Imam Machdi Atas Dugaan Korupsi Kapal Nautika

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Tim penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Kembali periksa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadibud) provinsi Malut, Imam Machdi Hasan. Pada Senin (26/4/) kemarin. Kadikbud di periksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal Nautika pada Dikbud Malut seniali Rp 7,8 miliar.

Kepala Seksi Penyelidikan (Kasidik) Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Hasan Taher ketika di konfirmasi membenarkan terkait pemeriksaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya benar tadi ada pemeriksaan kadikbud Malut sebagai saksi, dalam perkara kapal nautika,”kata Hasan kepada Awak media Selasa (27/4/2021).

Hasan menyebutkan, Kadikbud di periksa sebagai saksi baru satu kali pemeriksaan. Dia diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan umum.

“Kadikbud di periksa mulai pukul 09 : 30 WIT hingga pukul 12 : 00 WIT,” jelsanya

Sementara Kadikbud Malut Imam Machdy Hasan usai di periksa mengaku, kedatangan dirinya ke kantor Kejati Malut dalam rangka pemanggilan pengadaan kapal nautika.

“Saya datang di kantor Kejati terkait pemanggilan pengadaan kapal Nautika,”singkatanya

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi pengadaan kapal nautika dan alat simulator ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar. Perusahaan yang menangani kegiatan yang melekat di Dikbud Malut adalah PT. Tamalanrea Karsatama. (Tam/red)