Jalan Desa Ujunggagak Akan Diperlebar, Ini Kata Babinsa

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Ujunggagak, Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/ Cilacap menghadiri sosialisasi terkait pelebaran jalan desa yang akan diubah menjadi jalan kabupaten, yang diselenggarakan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Ujunggagak bertempat di Balai Dusun Ciberem, Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Minggu (21/3).

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Ujunggagak Juwandi beserta perangkatnya antaralain Sekertaris Desa Gunawan, Kasi pemerintahan Suwaryo, Kasi Kesejahteraan M Huda, Kasi Pelayanan Sugirwo, Kaur Umum Agus Hariyanto, Kadus Ciberem Turino, Kadus Pelindukan Beja, Babinsa Serda Suparjo Asngari, BPD Ragil Tulus Ribowo dan warga masyarakat Dusun Ciberem.

Bacaan Lainnya

Desa Ujunggagak yang merupakan Desa di wilayah Kampunglaut yang sangat pesat dalam pembangunan infrastruktur. Secara geografis desa ini terbentuk karena pengendapan tanah yang terjadi dalam jangka waktu panjang.

Semakin bertambah tahun Desa Ujungggagak semakin maju, jalan desa mulai dibangun dan saat ini salah satu jalan yang berlokasi di Dusun Ciberem akan diperlebar yang nantinya dijadikan jalan kabupaten. Terkait hal itu pihak Pemdes setempat mensosialisasikan rencana ini agar dapat dipahami oleh masyarakat.

Kades Ujunggagak Juwandi mengatakan kegiatan ini merupakan program kabupaten terkait peningkatan status jalan yang ada di Dusun Ciberem menjadi jalan Kabupaten.

“Hal ini terkait dengan pembangunan jembatan Sungai Cimeneng yang ada di Dusun Ciberem dengan anggaran sebesar Rp.54.000.000.000 tetapi dengan ketentuan jalan desa yang ada harus terlebih dahulu di lakukan pelebaran,” katanya.

Lebih lanjut, Kades memohon agar warganya khususnya yang ada diforum tersebut dapat memahami rencana pembangunan di Desanya.

“Kami memohon kepada warga khususnya warga Dusun Ciberem agar mendukung program pembangunan oleh pemerintah baik pembangunan jembatan maupun pelebaran jalan,” harap Juwandi.

Sementara itu, Babinsa Ujunggagak Serda Suparjo Asngari mengatakan dirinya sebagai babinsa Desa Ujunggagak mendukung penuh program tersebut.

“Selaku Babinsa saya juga berharap kepada semua warga Dusun Ciberem untuk mendukung dan menyadari terkait pelebaran jalan yg ada di Dusun Ciberem yang akan menentukan terealisasinya jembatan Cimeneng. Kita harus menyadari pembangunan infrastruktur di Desa Ujunggagak adalah skala prioritas untuk menunjang kelancaran akses masyarakat,” kata Babinsa.

#(Sugeng.S/red)