Cek Perkembangan Covid-19 di Kota Ternate, Polda Beri Arahan Terus Terapkan Prokes

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com — Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara terus berupaya untuk memaksimalkan kedisiplinan prokes Covid-19, melalui tindakan di lapangan maupun di media Elektronik kepada masyarakat berupa sosialisasi dan edukasi.

Upaya ini didukung dengan kerja sama dari berbagai pihak, seperti TNI, Nakes, organisasi masyarakat serta instansi terkait lainya.

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa: Wakapolda dan Kabid Humas Bersama Masyarakat. (Hum)

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin, melalui Wakapolda Malut Brigjen (Pol) Drs. Eko Para Setyo Siswanto, mengatakan kegiatan pengecekan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Ternate.dalam memutus rantai penularan Virus Covid-19.

Dalam kunjunganya Wakapolda meminta agar peran pemangku kepentingan di tingkat kelurahan agar lebih di maksimalkan.

“Kami juga mendorong Lurah, RT/RW, Tenaga kesehatan di tingkat Kelurahan bersama Babinkamtibmas agar selalu memantau perkembangan pasien Covid-19, melihat kekurangan serta kebutuhan apa yang harus di penuhi serta mendata pasien yang sementara melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” Ujar Wakapolda Malut di sela-sela kunjungan belum lama ini.

Orang nomor dua Polda Maluku Utara itu juga mengajak kepada para petugas, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di kelurahan agar dapat menjadi contoh yang baik,

“Terus laksanakan Vaksinasi beri edukasi kepada masyarakat bahwa Vaskin Covid-19 itu Aman dan Halal untuk digunakan,” jelasnya.

Diketahui, Dalam kegiatan pengecekan penanganan pandemi Covid-19 Wakapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si di dampingi Kabid Humas Polda Malut. (Red)