Camat Cipari, Danramil Sidareja Pantau Tempat Isolasi Mandiri Terpusat

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Pengawasan kepada warga yang menghuni Tempat Isolasi Mandiri (TIM) Terpusat terus digiatkan, Camat Cipari. Danramil Sidareja 11/Sidareja beserta Ka.UPTD Puskesmas Cipari serta unsur terkait terus memantau perkembangan sebagai ujud tanggung jawab Satgas Pencegahan Covid-19 diwilayah Kecamatan Cipari, Senin (21/6/2021)

Camat Cipari Ahmad Husin, S.Sos, didampingi Danramil 11/Sidareja Kapten Kav. Nur Sohib, Kepala UPTD Puskesmas Cipari dr. Eva kepada Awak Pers menjelaskan, kami (Camat red) bersama unsur komponen yang lain di Kecamatan Cipari akan terus berupaya dalam menangani Penyebaran Virus Corona yang bisa saja meluas diwilayahnya, dalam hal ini dengan mendirikan TIM Terpusat adalah cara efektif guna mengisolasi warga agar tidak kontak langsung dengan salah satu warga yang terpapar di Desa Cipari Kecamatan Cipari.

Bacaan Lainnya

Camat juga membenarkan bahwa wilayah Kecamatan Cipari masuk katagori zona merah dengan adanya warga yang positif di Desa Cipari RT 02/05, sehingga kami mengambil tindakan preventif guna mencegah penyebarannya.

Warga yang berada di tempat isolasi adalah tanggung jawab kami selaku pemangku wilayah dalam penanganannya, dari segi fasilitas tempat dan kebutuhan kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar dalam masa karantina warga akan merasakan kenyamanan dan juga dari segi kesehatannya,” tegas Camat.

Camat juga menghimbau kepada masyarakat, patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, pecaya bahwa Covid-19 itu ada, tanamkan kesadaran diri agar semua terhindar dari Corona Virus Disease -19.

Sementara Danramil 11/Sidareja akan terus berupaya bersinergi dalam hal keamanan tempat, Danramil menekankan kepada Anggotanya untuk aktif membantu bersama petugas TIM Terpusat, untuk menyampaikan informasi perkembangan terabaru, harapannya agar Pendemi di wilayah Kecamatan Cipari khususnya, umumnya untuk bangsa ini akan segera usai dan masyarakat akan kembali normal dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

#(Sugeng.S)