Bupati Batu Bara Hadiri Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2572

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP bersama Asisten I Russian Heri, S.Sos, Kabag Kesra Adenan Harus, ketua Etnis Tionghoa Batu Bara Agung Gunawan menghadiri acara perayaan Cap Go Meh dan imlek. Acara dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19. Yang berlangsung di Rumah Sosial Budi Dharma, Indrapura, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (01/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengucapkan selamat merayakan imlek dan Cap Go Meh 2572 yaitu tepat pada tahun kerbau. Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan cap go meh yang penuh banyak kesenian dan kebudayaan etnis Tionghoa, tahun ini perayaan hanya diadakan dengan kesederhanaan, khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Bacaan Lainnya

” Karena dengan diberlakukannya protokol kesehatan, sehingga rantai penyebaran covid 19 akan terputus,” himbau Bupati Zahir

Menurut Bupati Zahir, Kedepannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi Kabupaten industri yang hebat, untuk itu saya berharap kepada semua etnis agar bekerjasama dalam pembanguan dan kemajuan Kabupaten Batu Bara.

Sebelumnya, Ketua Etnis Tionghoa Batu Bara, Gunawan, mengatakan bahwa pihaknya dari etnis Tionghoa mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP serta para jajarannya yang telah mengikuti acara perayaan ibadah Cap GoMeh.

” Tahun ini akan menjadi tahun yang semangat seperti kerbau, kuat berani dan mantap. Untuk tahun ini perayaan Cap Go meh tidak dilakukan seperti tahun kemarin karena kita masih berada dimasa pandemi covid 19,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap etnis berjasa memperjuangkan kabupaten Batu Bara dari awal mula pemekaran sampai nanti kedepannya Kabupaten Batu Bara akan semakin jaya dan maju. Untuk itu pihaknya berharap setiap etnis yang ada di kabupaten Batu Bara tetap bekerja sama dan harmonis. (HSR)

Pos terkait