HUT RI PEMKAB HALSEL

Belum Setahun, Kabupaten Halsel Dinobatkan Sebagai Pengelolan Keungan Terbaik Semester II

LABUHA, PilarAktual.com Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba belum sampai setahun. Kabupaten Halmahera selatan kini di nobatkan sebagai Kabupaten I (The Winner) I dalam pengelolaan keuangan daerah terbaik.

Kabupaten Halsel dinobatkan sebagai The Winner atas penyelesaian tindak lanjut BPK RI Semester II Tahun 2021. Itu diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera sekatan Ir Saiful Turuy, yang berlangsung di Aulah BPK RI Malut pada Kamis (6/01/2021).

Sekda Halsel, Saiful Turuy ketika dikonfirmasi wartawan mengakui bahwa, Kabupaten Halmahera Selatan mendapatkan predikat terbaik pengelolaan keuangan semester dua. kemudian disusul Kota Ternate dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Iya Halsel peringkat pertama dan peringkat kedua itu Ternate dan peringkat tiga Provinsi Maluku Utara. Terima kasih atas kebijakan melampaui dan Lompatan-lompatan besar yang Pak Bupati lakukan dan telah berbuah manis untuk Pemerintahan dan masyarakat Halmahera selatan,” Ujar Sekda.

Terpisah Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik mengatakan, Pihaknya bersyukur kepada seluruh jajaran karena telah bekerja keras dan manpu menyelesaikan masalah keuangan yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Hasil tindak lanjut BPK RI Maluku Utara dan dalam penilaian tim BPK RI, Halmahera Selatan di nobatkan sebagai Kabupaten Terbaik Tahun 2021,” Pinta Bupati Halsel. (Red)