Aksi Penyobekan SK Riski Triandini, Saiful Turuy Akui Kesalahanya

LABUHA, PilarAktual.com – Aksi penyobekan Surat Keputusan (SK) yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel  Maluku Utara, Ir Saiful Turuy terhadap terhadap sala satu staf di Inspektorat Riski Triandini alias Kiki, kini mengakuinya.

Ini diakui, Sekda Halsel setelah dirinya diperiksa oleh tim Investigasi Pemda Halsel, itu berlangsung sejak Jumat 30 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022 siang tadi.

Bacaan Lainnya

Orang nomor tiga dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kepada wartawan, Selasa (3/01/2022) kemarin mengaku dirinya melakukan kesalahan atas perbuatan itu dan tidak akan lagi mengulangi.

“Saya memohon maaf kepada Pak Bupati dan publik atas tindakan penyobekan SK sala satu di staf Inspektorat,”Akui Saiful.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan itu adalah faktor emosi dan marah sehingga hilang kontrol. Tetapi, dirinya menyadari bahwa itu perbuatan yang melanggar etika sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Kedepan tidak akan melakukan tindakan seperti itu, karena saya sebagai pembina ASN dan juga Ketua Korpri yang punya ribuan ASN di lingkup pemda Halsel. Maka harus lebih ikhtiar sebelum bertindak mengambil kebijakan,” Ujar Saiful dengan nada sedih.

Selain itu lanjut Saiful, Pihaknya membantah bahwa dia (Saiful-red) tidak ada hubungan asmara dengan Kiki hanya hubungan sebatas kerja antara bawahan atau staf.

“Demi Allah, saya tidak ada hubungan asmara dengan staf yang nama Kiki, kita hanya hubungan kerja saja, tidak lebih dan tidak ada apa-apa,” Tandasnya.

Sekedara diketahuk, Selasa 5 Januari 2022 hari ini, (tim investigasi pemda Halsel akan mengumumkan hasil kerja terhadap pemeriksaan kasus pemyobekan surat keputusan (SK) dan akan disampaikan kepada Bupati Halsel Usman Sidik. (Red)