Abdulkadir Adam: Siap Bertarung Di Musda KNPI Versi Haris Pratama

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD/KNPI) Halmahera Selatan yang di Nahkodai Irfan Abdurrahim dan Ananta Rizky Raya Pendana Sidik, bakal di gelar pekan depan.

Pasalnya, Musyawarah Daerah KNPI Halmahera Selatan yang bakal digelar pekan depan, bakal diramaikan bursa pemilihan calon ketua yang akan memimpin organisasi kepemudaan versi Haris Pratama.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dengan hadirnya KNPI versi Haris Pratama di Halmahera Selatan, yang diamanatkan PLT ketua Irfan Abdurrahim dan Sekertaris Ananta Risky Raya Perdana sidik. Terlihat sejumlah kandidat calon pemimpin mulai melakukan berbagai manuver guna memuluskan ambisi mereka.

Hal ini mulai muncul sala satu calon ketua DPD II KNPI Halmahera Selatan yakni Abdulkadir Adam. Dan menyatakan sikap, siap ikut bertarung pada Musda DPD II KNPI mendatang.

Pihaknya, sangat optimis bakal mendapatkan sejumlah rekomendasi dari OKP dan Ormas, sehingga siap bertarung dalam memperebutkan kursi calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan.

“Semoga Kawan-kawan dari OKP dan juga Ormas di Kabupaten Halsel siap mendukung dengan memberikan mandat kepada saya untuk bertarung pada Musda mendatang,” Kata Abdulkadir Adam kepada media PilarAktual.com, Saptu (09/10/2021).

Lanjut Dade yang juga Kepala BKPPD Halsel mengatakan, apabila dirinya terpilih sebagai ketua KNPI Kabupaten Halsel, maka langkah pertama yang akan dilakukan adalah mendukung program Pemerintah Daerah dalam mengingatkan program-program pembangunan yang belum terealisasikan. Baik itu peningkatan pendidikan dan juga kesehatan di daerah ini.

“Kita siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, namun bila di kemudian hari ternyata tidak terlaksana maka kita akan lakukan perlawanan dengan menuntut komitmen Pemerintah Daerah sesuai yang telah disepakati bersama,” Tandasnya.

Abdulkadir pun menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Halmahera Selatan agar turut mendukung acara Musda yang digelar Oleh pengurus DPD KNPI Versi Haris Pratama sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta harapan agar dirinya bisa terpilih sebagai Ketua KNPI Halsel.

“Langkah yang saya ambil ini bukan tanpa alasan, tapi karena sungguh-sungguh demi kita semua di daerah ini,  dan tidak ada unsur politik.  Apalagi, daerah ini masih tertinggal dalam berbagai bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat,” Jelasnya.

Disentil lagi, diwaktu dekat ini, suda berapa rekomendasi dari OKP atau Oramas yang dikantongi, namun dirinya menyampaikan saat ini, masi dalam tahap konsuldasi untuk mendapatkan rekomendasi dari OKP dan Ormas lainnya.

“Insyaallah dengan nawaitu yang tulus demi kemajuan daerah dan kaum muda, semoga bisa diberikan rekom dari OKP dan Ormas lainnya,” Pintanya (Red)