Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Warga Motongkad Sesalkan Pelayanan UGD Puskesmas Tutuyan

Warga Motongkad Sesalkan Pelayanan UGD Puskesmas Tutuyan

Boltim, PilarAktual.com – Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dinilai sangat mengecewakan warga.

Pasalnya, salah satu keluarga pasien emergency menerima perlakuan kurang baik dan mengecewakan dari petugas saat membawa pasien anak yang tengah sakit.

Buruknya pelayanan tersebut disampaikan keluarga pasien, Pratiwi Mamonto, warga Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Senin (31/01/2022).

Pratiwi yang saat itu bersama keluarganya membawa keponakannya yang sedang sakit di Puskesmas Tutuyan untuk meminta pertolongan akibat tingginya suhu tubuh keponakanannya.

Berharap mendapat pertolongan dari perawat Puskesmas, justru sebaliknya Pratiwi bersama keluarga dan keponakanya dibuat bingung atas pelayanan di Puskesmas yang memandang remeh pasien.

“Saya sampaikan tolong anak ini panas dan mata tinggi ini sudah kejang-kejang, kata perawat oh di Poli anak, setelah ke poli anak katanya ini bukan poli anak tapi tempat melahirkan, kata perawat kenapa anak itu mau melahirkan,” sesal Pratiwi, meniru ucapan perawat Puskesmas Tutuyan.

Dengan raut wajah kecewa, Pratiwi bersama keponakannya itu kemudian dibawa kembali ke UGD, namun setelah di UGD disuruh perawat kembali lagi ke klinik anak dan bertemu dokter.

“Pas ketemu dokter, dokter lihat dulu anak kami, kata dokter ke UGD saja, disitu kami naik pitan dan berontak lalu pergi ke Rumah Sakit Ratatotok,” kata Pratiwi kepada wartawan, Senin, malam.

Tinggalkan Balasan