Warga Desa Penggalang Ikuti Sosialisasi Vaksin Sinovak

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Unsur Forkopincam Adipala dampingi Kepala UPT Puskesmas Adipala 1 dalam kegiatan sosialisasi Vaksinasi Sinovak Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Penggalang bertempat di Bakai Desa Penggalang Kecamatan Adipala, Rabu (17/3/21).

Terlihat hadir langsung Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si bersama Pelda Wahidin yang hadir mewakili Danramil 08/Adipala dan Aipda Wahid dari Polsek Adipala. Selain itu, hadir pula Kepala PKM Adipala 1 Edi Sucipto, S.Kep. Ners., M.Kes. bersama dr.Gabriel dan dr.Arkha serta Kepala Desa Penggalang Miswanto, SE.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kades Penggalang Miswanto mengucapkan terimakasih atas kehadiran unsur Forkopincam Adipala dan para petugas Medis dari UPT Puskesmas Adipala 1 Kecamatan Adipala serta para perwakilan warga dusun 1,2,3 Desa Penggalang untuk mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Camat Adipala juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa Penggalang dan warganya karena wilayah desa ini sampai saat ini tidak warganya yang terpapar Covid-19. Dia pun mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk mempertahankan wilayahnya agar tetap hijau dan aman dari virus Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Penggalang karena wilayahnya tetap hijau dan tidak ada kasus Covid-19. Untuk itu mari di pertahankan bersama sama supaya tercipta Adipala Hijau selamanya, sehingga di harapkan akan segera bisa beraktifitas secara normal, tercipta situasi Kecamatan Adipala yang aman dan kondusif,” Ucap Drs. Teguh Prastowo, M.Si.

Sementara dalam sosialisasinya, Kepala PKM Adipala 1 Edi Sucipto menyampaikan bahwa untuk vaksin dilakukan secara bertahap dimana untuk kesempatan pertama diberikan kepada para tenaga kesehatan/nakes, sebagian Pemdes/perangkat desa, Toga/tokoh agama dan Lansia. Untuk kestmpatan berikutnya akan dilakukan sesuai kuota vaksin yang ada dan diterima PKM Adipala 1. “Nantinya semua akan mendapatkan karena sementara ini di sesuaikan dengan kuota vaksin yang ada dan diterima PKM Adipala 1,” Jelasnya.

Kepala PKM Adipala 1 mengucapkan terimakasih atas warga masyarakat yang sudah sadar akan vaksinasi ini sebagai pelindung diri, keluarga dan orang disekitarnya agar tidak terkena virus Covid-19. Dia juga mengucapkan terimakasih atas sinergitas Forkopincam Adipala dan juga TNI – Polri Kecamatan Adipala dalam setiap kegiatan di wilayahnya.

Termasuk dalam kegiatan pendampingan kegiatan sosialisasi vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Penggalang dan warga lain di wilayah Kecamatan Adipala,” Ucap Edi Sucipto.

#(Sugeng.S/Urip)